Apresiasi Langkah Pemkot Cegah Corona, Reni Astuti: Biasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kebijakan Pemkot Surabaya menutup sementara Car Free Day (CFD), diapresiasi Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Surabaya karena merupakan tindakan pencegahan yang tepat.

“Saya mengapresiasi langkah-langkah pemkot Surabaya dalam melakukan tindakan pencegahan dan antisipasi dampak virus Corona (Covid 19) demi keselamatan warga kota,” ucap Reni kepada Suarapubliknews.net. Jumat (13/03/2020) malam.

Menurut politisi perempuan PKS ini, Pemkot Surabaya telah melakukan beberapa langkah, mulai sosialisasi pencegahan, kesiapan layanan kesehatan RS milik pemkot, penyediaan fasilitas kesehatan khusus kerjasama dengan UNAIR, penolakan kapal pesiar dan yang terbaru peniadaan semua kegiatan Car Free Day.

“Saya dukung kebijakan yang diambil Walikota Surabaya ini. Sangat tepat untuk saat ini meniadakan kegiatan yang berpotensi mendatangkan kerumunan massa,” tandas Bacawali untuk Pilkada Surabaya 2020 ini.

Reni mengatakan, bahwa penyebaran virus Corona di Indonesia terus bertambah, meski belum ada kasus di Surabaya. Namun kewaspadaan harus terus dilakukan dan peran Pemkot dalam kondisi ini sangat penting dalam membuat kebijakan demi keselamatan warga kota.

“Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai salah satu upaya cegah Corona perlu terus digencarkan,” pesannya.

Dia berharap Puskesmas dan kader kesehatan di RT RW bisa dilibatkan juga sekokah dan satuan pendidikan lainnya.

“Kita semua tentu berharap virus corona tidak makin mewabah, perkuat ikhtiar dan doa, semoga kita semua diberi kesehatan,” pungkasnya. (q cox)

Reply