Apresiasi Pasukan Kuning, Alfamart Berikan Paket Sembako

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Tak banyak yang menyadari keberadaan petugas kebersihan lingkungan atau yang akrab di sebut Pasukan Kuning sangat berjasa dalam kehidupan sehari – hari.

Kepala Cabang Alfamart Andon Swasono mengatakan keberadaan Pasukan Kuning sangat membantu masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Tanpa mereka tak mungkin Kota Surabaya menjadi indah dan bersih.

“Oleh karena itu, untuk mengapresiasi keberadaan mereka, kami melalui Dinas Kebersihan dan Ruang Tata Hijau Pemkot Surabaya memberikan tali asih berupa paket sembako dan membantu bersih-bersih taman,” katanya.

Ditambahkan, setiap Alfamart mengadakan kegiatan yang berbeda-beda dalam mengenang jasa pahlawan. “Tahun tahun sebelumnya ada bersih-bersih taman makam pahlawan, lalu santunan pada para veteran, lomba kostum. Kegiatan serupa juga serentak diadakan di tiap kota yang terdapat toko Alfamart,” tambah Andon.

Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan dan Ruang Tata Hijau Pemkot Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengapresiasi kepedulian swasta terhadap para pejuang lingkungan.

“Kerja pasukan kuning tidak ringan. Mereka menjaga lingkungan agar tetap bersih bahkan nyaris 24 jam secara bergantian. Saat ini di Surabaya ada 14.000 orang pasukan kuning dan baru 2.000 yang sudah diangkat menjadi ASN,” jelasnya.

Menurutnya, langkah Alfamart layak diikuti oleh perusahaan lain. “Semoga kerja samanya tidak berhenti sampai di sini dan kegiatan semacam ini diikuti oleh perusahaan lain,” tandasnya.

Selain memberikan ratusan paket bingkisan sembako, tim merah juga kerja bakti membersihkan Taman Flora. (q cox, Tama Dinie)

Reply