Petugas Bandara Internasional Juanda Layani Penumpang Dengan Kostum Pejuang

SIDOARJO (Suarapubliknews.net) – Aksi heroic arek –arek Suroboyo 73 tahun silam mengusir penjajah Belanda patut dikenang dan diperingati sebagai Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November. Hal ini pula yang membuat Surabaya mendapat julukan sebagai Kota Pahlawan.

General Manager PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Internasional Juanda Heru Prasetyo mengatakan sambut Hari Pahlawan kali ini petugas di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo yang bertugas memberikan layanan ke penumpang dan pengunjung bandara, menggunakan kostum ala pejuang kemerdekaan.

“Jika biasanya mereka menggunakan seragam putih pakaian resmi petugas bandara, pada Hari Pahlawan ini mereka menggunakan pakaian ala pejuang sebagai bentuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan,” katanya.

Selain mengenakan pakaian ala para pejuang, petugas bandara juga membagikan souvenir kepada para penumpang. pemberian souvenir dan penggunaan seragam ala pejuang bagi petugas bandara ini sengaja dilakukan sebagai upaya menghormati jasa pahlawan bangsa yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan RI

“Kami harapkan setidaknya melalui penampilan pakaian pejuang kita bisa menyebarkan pesan kepada pengguna jasa untuk meresapi nilai-nilai yang diperjuangkan para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan,” tambah Heru.

Kegiatan yang digelar dalam Peringatan Hari Pahlawan di area Bandara Juanda ini mendapat respons positif dari pengunjung dan penumpang pesawat.

Pegawai Penjaga Kuliner, Suparno merasa senang dan apresiasi sekali kepada manajemen bandara karena kita dapat menunjukan cinta tanah air dan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme. (q cox, Tama Dinie)

Reply