Hotel & Resto

Artotel Gelar Pameran Tunggal Insting Karya Seniman Batu

20
×

Artotel Gelar Pameran Tunggal Insting Karya Seniman Batu

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – ARTOTEL Surabaya kembali menyelenggarakan pameran seni tunggal dengan tema “Insting” karya Immanullah Nur Amala atau sering dipanggil AIM pada tanggal 23 Februari 31 Maret 2019 di Artspace Artotel Surabaya yang berada di lobby hotel.

Hotel Manager Artotel Surabaya, Eggy Rigata, mengatakan, melalui program Artotel Project Series (APS) menjadi sebuah kesempatan bagi seniman lokal Indonesia khususnya yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya dapat menyuarakan pendapat mereka.

“Kali ini kami menggandeng seniman asal Batu, Immanullah Nur Amala atau lebih dikenal dengan Aim yang menyalurkan isi hatinya tentang keadaan sekitar dengan instingnya. Kami berharap pameran seni karya Aim dapat dinikmati oleh tamu hotel kami dan juga masyarakat Surabaya,” katanya.

APS merupakan event management dari ARTOTEL Group yang fokus menyelenggarakan kegiatan seni, seperti pameran dan workshop sent, hingga kegiatan musik yang mengusung gaya hidup masa kini secara regular khususnya untuk properti-properti yang dikelola ARTOTEL Group.

Menganggkat tema Insting, Aim belajar secara otodidak melalui kecintaannya terhadap hewan hewan serangga ini, mengekspresikan karyanya melalui bidang datar. la memadukan figur, obyek serangga dengan batik yang merupakan lokalitas budaya Indonesia.

Aim mengatakan. tema lnsting diambil karena lnsting merupakan anugrah yang dimiliki oleh semua makhluk untuk bertindak tepat menurut dirinya sendiri, hewan atau serangga menggunakan lnstingnya untuk benahan hidup.

“lnsting sendiri memiliki dua arti yaitu tentang :nsting secara harfuah dan juga insthink (instan think) yang pada dasamya manusia itu berflkir secara spontan. Ida spontan tersebut menjadi sebuah karya yang diceritakan pada pameran ni dalam menanggapi isu lingkungan dan sosial yang ada disekitar kita,” katanya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *