BisnisJatim Raya

Asah Kamampuan Meraih Sukses, EBS University Gelar Workshop

27
×

Asah Kamampuan Meraih Sukses, EBS University Gelar Workshop

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sebanyak 50 peserta mengikuti workshop angkatan ke-2 yang digelar EBS (Easy Business Sistem) University dengan tema The Power Of Communication Skills, di Hotel Royal Singosari Surabaya, Minggu (14/8/22).

Workshop ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi member EBS University. Nara sumber yang dihadirkan merupakan Praktisi Media dan komunikasi, Dr. Harliantara, M.Si., sekaligus menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

A Ahmad Haris, Ketua EBS University menyampaikan dalam sambutannya, bahwa workshop ini diadakan untuk memberikan bekal pengetahuan dan praktek kepada member university.

“Karena lembaga didirikan tidak hanya menyoroti soal bisnis semata, melainkan membantu mengasah kemampuan dan keterampilan seseorang agar mampu meraih kesuksesan bersama-sama,” tuturnya.

Sementara, Harliantara menyampaikan pentingnya memperhatikan aspek-aspek komunikasi untuk mencapai sasaran, seperti noise, artikulasi yang benar, intonasi, aksentuasi, speed, prolog atau kalimat pembuka harus lengkap dan jelas.

Kemudian dilanjutkan dengan praktek pada setiap peserta yang diberi kesempatan untuk berbicara di depan peserta lainnya, dengan topik yang disesuaikan keinginan peserta. Setelah itu, setiap peserta dievaluasi oleh Harliantara dengan detail kelebihan dan kekurangan berdasarkan aspek-aspek komunikasi.

Perayaan Ulang Tahun EBS yang ke-5 tahun ini menjadi rangkaian penutup dalam acara workshop ini. Ketua Mapan dan Founder EBS University, Ahmad Haris menyampaikan, EBS University telah memasuki usia 5 tahun sejak berdirinya.

“Hantaman badai sudah kami lalui, sehingga 5 tahun pertama menjadi start awal untuk menarik nafas dan 5 tahun berikutnya kita akan berlari untuk menggapai kesuksesan bersama,” tuturnya.

Haris menambahkan, bahwa kado terbaik untuk seluruh member EBS University adalah kerjasama EBS University dengan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) dengan mengadakan program pelatihan Publik Speaking dan Marketing Communication, sehingga dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menunjang keilmuan, pengetahuan dan pengalaman lengkap dengan teori dan prakteknya.

Kini ,27 member EBS University sudah mendaftar sebagai peserta pelatihan Marketing Communication dan Public Speaking di Fikom Unitomo. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 bulan dan akan dimulai pada September mendatang.

“Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk seluruh member EBS maupun seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti pelatihan ini. Kami sangat yakin, ke depan kerjasama yang dijalin EBS University bersama Fikom Unitomo akan melahirkan bibit unggul yang terampil dan profesional dengan segala keahlian dan passion masing-masing lulusan,” tutup Harliantara. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *