NasionalPeristiwa

Astra Financial Dukung Pertumbuhan Industri Kendaraan Komersial

139
×

Astra Financial Dukung Pertumbuhan Industri Kendaraan Komersial

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ Astra Financial akan hadir sebagai Official Financial Partner dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta Convention Center pada 7-10 Maret 2024 mendatang.

Dengan mendukung pameran kendaraan komersial terbesar di Asia Tenggara ini, Astra Financial berharap dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan pembiayaan kendaraan komersial di Indonesia.

Project Director Astra Financial GIICOMVEC 2024 Tan Chian Hok menyatakan sebagai Divisi Jasa Keuangan di bawah naungan PT Astra International Tbk, Astra Financial bangga dapat mendukung pertumbuhan industri kendaraan komersial bagi pelaku industri kendaraan komersial di Indonesia. “Hal ini tentunya sejalan dengan visi kami untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia,” katanya

Astra Financial hadir dengan sejumlah unit bisnisnya dalam GIICOMVEC 2024 dengan berbagai layanan menarik, yaitu: PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) dengan layanan Sewa Pembiayaan serta Jual dan Sewa Balik untuk Alat Berat dan Truk untuk kebutuhan operasional bisnis.

Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) juga hadir dengan ACC Fleet dan TAF Fleet yang menyediakan kredit alat berat excavator serta kendaraan operasional untuk kebutuhan komersial atau bisnis.

Adapun Bank Saqu sejalan dengan visi Bank Jasa Jakarta untuk menjadi bank ritel dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pilihan. Bank Saqu hadir dengan pondasi ekosistem dan fungsi integrasi yang kuat untuk kemajuan ekonomi digital Indonesia.

Pada periode Januari-September 2023, jumlah transaksi kendaraan komersial SANF tercatat lebih dari 1.000 transaksi, meningkat hampir 10% dibanding tahun sebelumnya dengan nilai Rp3,9 triliun yang tumbuh 28% dari 2022 sebesar Rp 3 triliun. SANF pada periode itu melayani lebih dari 480 nasabah, meningkat lebih dari 22% dibanding tahun sebelumnya sebanyak kurang lebih 390 nasabah.

Secara keseluruhan ACC mencatatkan 27.900 transaksi unit kendaraan komersial dengan nilai sebesar Rp5,5 triliun. Adapun TAF mencatatkan lebih dari 5 ribu transaksi dengan nilai transaksi lebih dari Rp 1 triliun, meningkat sebesar 31,8% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Astra Financial juga telah berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia dengan menjadi platinum sponsor sebanyak lima kali pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) sejak 2018 hingga 2023. Harapannya, dengan berpartisipasi pada GIICOMVEC 2024 yang pertama kali ini, Astra Financial dapat memberikan kontribusi lebih pada pertumbuhan sektor kendaraan komersial. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *