Bisnis

Asyiknya Berpetualang di Miracle, Aneh Tapi Nyata

18
×

Asyiknya Berpetualang di Miracle, Aneh Tapi Nyata

Sebarkan artikel ini

BATU (Suarapubliknews.net) – Gunung Tambora di Sumbawa meletus hebat setelah sebelumnya selama berabad-abad tidak meletus pada 10 April 1815. Menewaskan lebih dari 71 ribu orang, menghapuskan 2 kerajaan yang berada di kaki Gunung.

Letusan Tambora Asap vulkanik membubung setinggi 43 kilometer, memblok sinar matahari secara global. dan mengakibatkan tahun 1815 menjadi tahun tanpa musim panas. Meletusnya Tambora dan berkepanjangannya musim dingin tahun itu dijadikan salah satu kambing hitam kekalahan Nopoleon Bonaparte di Waterloo.

“Kisah Tambora dapat pengunjung temui di Zona Disaster di wahana baru Miracle, Aneh Tapi Nyata di Jawa Timur Park 3, wahana baru yang menyajikan petualangan berkesan sekaligus memberi edukasi kepada pengunjung. Bisa dibilang ini Believe it or not nya Indonesia,” ungkap Marketing Communication Yayasan Dtopeng Kingdom, Elly T Halsamer.

Zona Disaster, salah satu dari 6 zona yang terdapat di wahana kolaborasi Jatim Park Group dan Yayasan Dtopeng Kingdom. Wahana edukasi dan rekreasi Miracle, Aneh Tapi Nyata dilengkapi dengan Information and Technology modern yang cocok untuk Keluarga.

“Kami ingin mengajak pengunjung untuk merasakan merasakan goncangan gempa bumi, badai petir di simulator rumah badai ( storm house 4d) dan mempelajari bencana alam terdahsyat di dunia yang kita visualisasikan dengan berbagai macam film, video, serta diorama dengan suasana menyenangkan,” lanjut Elly.

Ada juga petualangan di bawah laut dalam mencari kota di dunia yang hilang dengan submarine dan sensasi mendebarkan advanture menghindari jebakan di ancient temple suku maya kuno.

“Kami sengaja membuat simulasi khalayak muda suka serta mau berkunjung. Semua wahana beredukasi, pengunjung diberi Lembar Kerja Siswa (LKS) dan buku panduan kiat bagaimana menghadapi bencana alam. Selama dalam wahana, pengunjung dipandu para story teller profesional. Selain itu pengunjung dapat berswa foto dengan kostum menarik di taman ajaib,” tutup Elly. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *