Politik

Awali Kampanye, PDIP Surabaya Kenalkan Ganjar-Mahfud “3 Jari” ke Akar Rumput di Kampung

104
×

Awali Kampanye, PDIP Surabaya Kenalkan Ganjar-Mahfud “3 Jari” ke Akar Rumput di Kampung

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – PDI Perjuangan Kota Surabaya langsung menggebrak pada hari pertama kampanye Pemilu, Selasa 28 Nopember 2023. Kader-kader banteng bergerak di berbagai kampung. Mulai pasang alat peraga kampanye (APK), gerakan door to door, hingga pertemuan tatap muka dengan warga masyarakat.

“Kader-kader banteng antusias menyambut dimulainya masa kampanye, dengan spirit dan daya juang untuk bergerak ke tengah-tengah masyarakat. Bertemu warga di kampung-kampung. Mengampanyekan program-program kerja PDI Perjuangan dan Calon Presiden Ganjar Pranowo – Calon Wakil Presiden Mahfud MD. Coblos nomor 3,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Alat-alat peraga sudah dinaikkan sejak 28 Nopember 2023 lewat pukul 00.00 WIB. Dipasang di ruang-ruang publik, yang diatur dan diijinkan oleh KPU, Bawaslu dan Perda Kota Surabaya. Ada juga yang dinaikkan di jalan-jalan kampung untuk sosialisasi kampanye bagi PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Seluruh alat peraga PDI Perjuangan wajib memasang Ganjar Pranowo-Mahfud. Calon-calon legislatif pun demikian. Menaikkan baliho, baner, spanduk, memasang stiker, brosur dan kartu nama,” kata Adi.

Dikatakan, posko-posko gotong royong untuk mengawal Pemilu jurdil, sudah terlebih dulu didirikan di kampung-kampung. Sekarang pada posisi diaktifvasi. PDI Perjuangan berkepentingan untuk proses pesta demokrasi berlangsung jujur dan adil bagi semua kontestan.

“Posko-posko kawal Pemilu 2024 jujur dan adil sudah diaktifkan di berbagai kampung di Surabaya. Salah satu fungsinya, menerima pelaporan warga masyarakat terhadap berbagai kecurangan Pemilu, jika ditemukan dalam penyelenggaraan,” kata Adi.

PDI Perjuangan Kota Surabaya juga memperkenalkan simbol “3 jari” untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Tiga jari adalah simbol persatuan, kekuatan dan perjuangan demokrasi yang sekarang lagi mengalami mendung gelap,” kata Adi.

Achmad Hidayat, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, hari ini bertemu warga masyarakat dan pembagian stiker Ganjar Pranowo-Mahfud MD dari rumah ke rumah.

“Kita gerakkan segenap kader-kader banteng dan keterlibatan warga masyarakat untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud nomor 3!” ujar Achmad Hidayat.

Heri Akhmad Wiyono, Ketua PAC PDIP Tandes, melakukan pertemuan tatap muka dengan kelompok-kelompok pemilih pemula dan milenial, serta bergerak door to door untuk pembagian stiker.

“Kemarin, pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati untuk melawan segenap kecurangan, yang kami saksikan lewat video pendek, telah menambah semangat dan daya juang kader-kader banteng di lapangan. Kita menangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud. Merdekaaa…!!!” kata Heri Akhmad Wiyono.

Di kawasan Kenjeran, kader-kader banteng bergerak mengampanyekan door to door, pemasangan alat peraga, dan pertemuan-pertemuan tatap muka. Juga menyebar poster-poster calon legislatif melalui grup WA dan broadcast.

“Kader-kader banteng bergerak gotong royong dengan warga masyarakat. Keluar masuk kampung, mengetok pintu-pintu rumah,” kata Wiyono, Ketua PAC PDIP Kenjeran.

“Kita kampanyekan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD. Kita mulai perjalanan panjang kampanye, dan kita akan menang!” kata Triyarso, Ketua PAC PDIP Sukomanunggal, sehabis kampanye door to door ke rumah-rumah warga masyarakat. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *