Awasi Reses Caleg Petahana, Bawaslu Jatim Kerahkan Jajarannya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Aang Kunaifi, S.H., M.H sebagai Kordiv Pengawasan Bawaslu Provinsi Jawa Timur, mengimbau kepada seluruh anggota DPRD (Jatim dan Kab/Kota) untuk tidak memanfaatkan momen reses sebagai ajang kampanye, baik untuk Pileg maupun Pilpres.

Pasalnya, Bawaslu Jatim berserta seluruh jajarannya akan terus melakukan pengawasan ekstra ketat terhadap semua kegiatan yang berpotensi akan dijadikan sebagai ajang kampanye.

“Akan tetap dilakukan pengawasan dalam setiap kegiatan caleg, termasuk petahana yang masih punya tanggungjawab reses,” ucapnya kepada media ini. Sabtu (03/11/2018)

Aang mengatakan akan dilakukan pembenahan diwaktu yang sama, dan harus dilakukan, jika ditemui adanya dugaan pelanggaran.

“Namun jika tidak memungkinkan, maka akan di tindaklanjuti sebagaimana penanganan pelanggarannya. Jika ada dugaan pidananya, maka akan dibahas bersama di sentra gakkumdu. Jika administrasi, maka akan dikaji oleh pengawas sendiri,” tandasnya.

Oleh karenanya Aang mengimbau kepada seluruh caleg petahana untuk tetap melaksanakan reses karena menjadi salah satu kewajibannya sebagai wakil rakyat, namun tidak di manfaatkan sebagai ajang kampanye.

Untuk dikatahui, DPRD Surabaya saat ini sedang menjalani masa reses yang salahsatu tujuannya untuk menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing wilayah Dapil nya.(q cox)

Reply