Bagikan Bunga dan Bingkisan Pada Keluarga TNI, Arek-Arek Suroboyo: Dirgahayu ke-77

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sekelompok anak muda tampak membawakan bingkisan dan buket karangan bunga. Bersama dengan mereka, Babhinsa dan petugas di daerah setempat ikut mendampingi mereka. Mereka tampak berkeliling di sekitar daerah Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Rabu (05/10/22)

Bingkisan berisikan paket sembako itu dibagikan oleh anak-anak muda tersebut kepada keluarga di beberapa rumah. Tampak mereka diterima oleh para penghuni rumah tersebut dengan ramah.

“Ibu, nuwun sewu (permisi). Ini ada sedikit tanda kasih dari kami. Mohon tidak dilihat berdasarkan banyak atau nilainya. Semoga Ibu dan keluarga sehat selalu.” Ucap Kitaro Desmonda, salah satu perwakilan anak muda tersebut.

“Kami ingin berbagi dan berjumpa dengan Bapak Ibu. Mohon berkenan jangan kapok membimbing dan menasehati kami yaa Bu” ucap Widya Anggita, salah satu perwakilan anak muda lain.

Para penghuni rumah tersebut tampak senang dan menerima paket bingkisan dan karangan buket bunga yang diberikan.

“Ini hasil gotong royong kami, anak-anak muda dari berbagai latar belakang. Semoga bisa menjadi semangat untuk kita semua agar semakin cinta tanah air.” Imbuh Fariz Kevin Harlens, salah satu rombongan yang juga terkenal sebagai salah satu MC ternama di Surabaya.

“Tanda kasih ini sengaja kami berikan sebagai ungkapan terimakasih kepada para keluarga anggota TNI, bertepatan dengan momentum Hari TNI yang jatuh tepat pada 5 Oktober. Kami melakukan pemetaan sebelumnya bersama dengan Babhinsa dan petugas setempat untuk menentukan rumah-rumah yang dapat kami kunjungi. Rasanya senang sekali.” Ungkap Fide Abraham, yang menjadi Koordinator dalam giat tersebut.

Sekelompok anak muda ini adalah bagian dari Taruna Merah Putih Kota Surabaya, organisasi kepemudaan yang banyak bergerak di bidang pemberdayaan anak-anak muda di tengah masyarakat.

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Taruna Merah Putih Kota Surabaya Aryo Seno Bagaskoro mengungkapkan rasa bangganya pada TNI yang selama ini sigap menjaga keutuhan dan ketahanan Republik Indonesia.

“Ungkapan terimakasih itu kami tampakkan dalam bentuk aksi nyata keberpihakan pada keluarga TNI yang telah ikhlas menjadi bagian penting dari keutuhan bangsa dan negara selama ini.”

Dirinya, melalui Taruna Merah Putih Kota Surabaya, mengaku sengaja melibatkan anak muda dari berbagai kalangan dan latar belakang untuk ikut serta dalam aksi tersebut.

“Spirit kebhinekaan dan keberagaman yang menjadi jati diri Kota Surabaya harus tampak dalam aksi-aksi kolaboratif yang berdampak nyata di tengah masyarakat. Kami banyak berdiskusi dengan Ketua DPRD Kota Surabaya, Pak Adi Sutarwijono dan kami menyepakati wajib terwujudnya komitmen tersebut.” Imbuhnya.

Secara khusus ia bersama seluruh elemen anak muda yang tergabung dalam Taruna Merah Putih Surabaya mengucapkan terimakasih pada TNI.

“Dirgahayu TNI ke-77. Terus menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara.” Tutupnya. (q cox)

Reply