NasionalPemerintahan

Bahas Implementasi Serambi Madinah, Bupati Zairullah Gelar Pertemuan dengan Kades se Tanbu 

21
×

Bahas Implementasi Serambi Madinah, Bupati Zairullah Gelar Pertemuan dengan Kades se Tanbu 

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersilaturahmi dengan para Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Tanah Bumbu. Kegiatan berlangsung Rabu (8/2/2023) di Ruang Rapat Bersujud Kantor Bupati di Batulicin.

Silaturahmi yang dibalut dengan suasana kekeluargaan tersebut berlangsung dengan hangat dan santai.

Dikatakan Bupati, bahwa pertemuan dengan para Kepala Desa ini terkait dengan perkembangan implementasi Serambi Madinah program Satu Desa Satu Masjid.

“Pertemuan ini untuk pemantapan program satu desa satu masjid,” ucap Zairullah Azhar.

Zairullah minta agar program satu desa satu masjid berlangsung dengan sekses sehingga upaya pemerintah daerah mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas, kompetitif, religius, dan berakhlak mulia terwujud.

Selain itu, pada pertemuan dengan 171 Kepala Desa tersebut, Zairullah juga minta agar Kepala Desa mendata masyarakat miskin di wilayahnya masing-masing.

Data tersebut nantinya akan digunakan untuk akurasi data kemiskinan yang akan di update pada Mei 2023 mendatang.

“Saya harap dalam satu minggu kedepan data warga miskin sudah diperoleh oleh Kepala Desa dan dilaporkan ke Dinas terkait untuk ditindaklanjuti,” ungkap Zairullah.

Data angka kemiskinan tersebut akan digunakan oleh pemerintah daerah untuk membantu warga yang benar-benar miskin dan berhak mendapatkan bantuan, seperti permodalan usaha sehingga kedepannya angka kemiskinan (masyarakat miskin dan miskin ekstrim) dapat diselesaikan di akhir tahun 2023 mendatang. (q cox. Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *