Bahas Penanganan Covid-19, DPRD Surabaya Agendakan Rapat Teleconference dengan Pemkot

SURABAYA (Suarapubliknews) – Guna memperjelas langkah pencegahan dan kesiapan penanganan wabah covid-19, DPRD Kota Surabaya mengagendakan rapat khusus dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini beserta jajarannya melalui teleconference.

Keterangan ini disampaikan AH Tony Wakil Ketua DPRD Surabaya, bahwa Pemkot diminta menyampaikan secara detail dan terbuka. Tim Gugus Kerja Covid-19 juga dianggap wajib menunjukkan data yang sesungguhnya.

Pasalnya, menurut politisi asal Fraksi Gerindra ini penting untuk memastikan bahwa langkah yang dipersiapkan sudah tepat dan terukur.

Dia menegaskan, jika DPRD dan Pemkot harus kompak mencegah dan memutus penularan pendemi Covid-19. Penanganan covid harus seluruh elemen. Pemkot, dewan, dan masyarakat di segala lapisan harus turut andil dalam menghadapi penyebaran virus ini.

“Bukan hanya tugas pemerintah, tapi kerjasama dengan masyarakat juga. Kita harus menyatukan langkah. Pemerintah bakal mencari jalan terbaik, tugas masyarakat adalah bersinergi dan turut melakukan pencegahan,” tegas Thony. (q cox)

Reply