BisnisNasional

Bank Jatim Terus Tunjukkan Pertumbuhan Positif di Triwulan Satu

21
×

Bank Jatim Terus Tunjukkan Pertumbuhan Positif di Triwulan Satu

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim melaksanakan analyst meeting guna memaparkan kinerja keuangan Triwulan I. Mengawali tahun 2022, bankjatim mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja yang positif bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Direktur Utama bankjatim, Busrul Iman, mengatakan, kinerja keuangan bankjatim di Triwulan I 2022 yang menunjukkan performa positif dan tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year / YoY).

“Jika dibandingkan dengan kinerja industri perbankan secara nasional dan regional Jawa Timur, pertumbuhan kinerja bankjatim berada diatas pertumbuhan rata rata,” katanya pada siaran persnya, Rabu (20/4)

Bankjatim tetap mempertahankan asetnya di atas seratus triliun di Triwulan I dengan mencatatkan aset sebesar Rp. 105,65 Triliun dan tumbuh 17,85%, sedangkan laba bersih bankjatim tercatat Rp. 454 Miliar atau tumbuh 1,22% (YoY).

Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) bankjatim yang mencatatkan pertumbuhan 20,07% (YoY) yaitu sebesar Rp. 91,36 triliun. Pertumbuhan dana pihak ketiga yang signifikan tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada bankjatim meningkat.

Dari sisi pembiayaan, bankjatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 1,38% (YoY) atau sebesar Rp. 42,31 Triliun. Kredit di sektor UMKM menjadi penyumbang pertumbuhan tertinggi yaitu sebesar 8,44% (YoY) atau tercatat 7,58 Triliun. Komposisi rasio keuangan bankjatim periode Maret 2022 antara lain Return on Equity (ROE) sebesar 22,07 %, Net Interest Margin (NIM) sebesar 5,08 %, dan Return On Asset (ROA) 2,31 %.

Di tahun ini bankjatim terus berusaha mengembangkan layanan digital banking untuk mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan. Peningkatan layanan digital banking menjadi concern bankjatim seiring dengan peningkatan transaksi maupun jumlah user JConnect Mobile dan JConnect Internet Banking.

Tingkat keamanan transaksi perbankan juga tak luput jadi salah satu fokus bankjatim agar nasabah tetap merasa aman dan nyaman. Sebagai bentuk keseriusan dalam mengatasi keamanan / security digital banking, pada triwulan satu bankjatim melakukan kerjasama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dalam rangka memperkuat security data nasabah bankjatim khususnya pada aplikasi JConnect Mobile.

Selain kinerja TW I yang positif serta fokus bankjatim dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan nasabah, selama Triwulan I, bankjatim juga telah memborong penghargaan demi penghargaan yang diselenggarakan oleh berbagai pihak. Total sebanyak 11 titel penghargaan yang sukses dibawa pulang oleh bankjatim.

Di bidang kehumasan, bankjatim berhasil meraih penghargaan di tiga ajang penghargaan yang berbeda yaitu dalam ajang IPRA, PR Indonesia Award serta Beritajatim Award. Dalam ajang tersebut, bankjatim masing-masing mendapatkan penghargaan kategori Impact for The Better Future, Media Cetak terpopuler dan aplikasi. (Q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *