Bantu Warga, Legislator Tanah Bumbu Rela jadi Tukang Semprot Disinfektan

BATULICIN (Suarapubliknews) – Merasa terpanggil membantu perjuangan Pemerintah dalam berjuang melawan penyebaran covid-19, Sahrifin anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mewaqafkan diri menjadi relawan penyeprotan disinfektan rumah warga.

Sahrifin terlibat langsung berbaur dengan relawan lain dalam penyemprotan rumah-rumah warga di Rt 04 Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui Kabupaten Tanbu, dengan tanpa memperdulikan status dan jabatan yang kini disandangnya.

“Saya tidak ingin masyarakat didaerah saya terjangkit wabah Virus Copid 19 yang mematikan itu, oleh sebab itu saya bersama relawan merasa terpanggil untuk membantu Pemerintah Daerah sekaligus membantu warga dengan melakukan penyemprotan cairan Disenfektan, walaupun hanya berada disekitar RT 04 namun paling tidak inilah yang telah saya lakukan untuk warga,” ujar Syahrifin kepada media ini. Rabu (01/04/2020)

Menurut dia, dimana – mana sudah dilakukan penyemprotan cairan disenfektan, sementara Rt 4 Desa Sungai Cuka belum mendapatkan sentuhan. Maka dengan dasar inilah Syahrifin terpanggil untuk merasakan apa yang dirasakan oleh warga RT 04 yang kini sedang cemas dan ketakutan.

Syahrifin mengatakan bahwa Virus Corona atau Covid-19 ini telah banyak merenggut nyawa manusia, tidak sedikit jumlahnya yakni mencapai puluhan ribu orang, Virusnya telah mewabah diseluruh dunia termasuk di Tanbu ini.

“Oleh sebab itu saya berharap agar warga selalu waspada dan menjaga kondisi tubuh, olahraga, makan yang teratur, banyak minum air putih dan istirahat yang cukup,” sebutnya

“Selain itu usahakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan harus dipersiapkan dihalaman rumah agar sebelum masuk rumah warga dapat mencuci tangan terlebih dahulu,” imbuhnya. (q cox, Imran)

Reply