Baru Berjalan 6 Tahun, Pesantren Az Zikra DDI Batulicin Mampu Miliki 600 Santri

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar beserta jajaran menghadiri peringatan Milad Pondok Pesantren Az-Zikra Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) ke 6, di Pondok Pesantren Az-Zikra DDI Batulicin. Senin (31/10/22)

Disampaikan Ketua Pondok Pesantren Az-Zikra DDI, H. A. Care, bahwa Pondok Pesantren Az-Zikra baru berjalan selama 6 tahun. Ibaratnya, seumur bayi namun sudah mampu memiliki 600 orang santri.

“Kemudian kami ada program Tahfizh Quran mulai tahun 2019 dengan jumlah santri yang khusus sekitar 30 orang, diantaranya sudah ada yang menamatkan sebanyak 30 juz,” jelasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Bupati yang memberikan satu bangunan rumah Tahfizh pada tahun 2021 kemarin, yaitu program satu desa satu rumah tahfizh dan sudah ditempati untuk melakukan hafalan Al Quran.

Lanjutnya, beberapa tahun yang lalu, Pondok Pesantren Az-Zikra juga pernah mengadakan kerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, bertepatan dengan Milad Pondok Pesantren juga, pada waktu itu seluruh Kepala Dinas ikut lomba azan.

“Insya Allah tahun depan kita mengadakan lomba Imam Shalat Subuh dan panitia sudah siap menjadi tuan rumah di sini,” ujarnya saat mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Bupati Abah Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan secara pribadi dan kedinasan mewakili masyarakat Tanah Bumbu menyampaikan apresiasi yang mendalam sekaligus rasa syukur karena Milad ke 6 Pesantren Az-Zikra DDI semakin memperkuat apa yang menjadi visi dan misi Kabupaten.

Tanah Bumbu ini dibangun secara sederhana dengan empat pilar yakni, diantaranya SDM yang kuncinya pendidikan adalah masa depan Tanah Bumbu.

“Hari ini kita semua merasakan berbangga dan bersyukur Pesantren Az-Zikra yang sangat muda 6 tahun, tapi inilah sesungguhnya yang menjadi bayi ajaib, karena mampu melanjutkan keberhasilan mendidik masa depan anak-anak kita,” ujar Bupati.

Tanah Bumbu sedang berupaya secara konsisten melaksanakan apa yang menjadi amanah, dan mempunyai program khusus yang spesial yang kita sebut satu desa satu mesjid.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati menyampaikan sukses, berkah dan teruslah berjuang bagi teman-teman Az-Zikra khususnya DDI.

“Insya Allah Pemerintah Daerah akan ikut membantu perjuangan pembangunan asrama,” ujar Bupati saat mengakhiri sambutan.

Hadir pada Milad tersebut Ketua Umum Pengurus DDI H. Syamsul Bahri, Forkopimda serta undangan lainnya. (q cox, Imran)

Reply