PeristiwaPolitik

Bawa Arek Suroboyo Bersaing di Pentas Dunia, Eri-Armudji Siapkan Inovasi Pengembangan SDM

10
×

Bawa Arek Suroboyo Bersaing di Pentas Dunia, Eri-Armudji Siapkan Inovasi Pengembangan SDM

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Siarapubliknews) – Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armudji memaparkan sejumlah inovasi pengembangan sumberdaya manusia (SDM) sehingga bisa berdaya saing global, dalam debat Pilkada Surabaya yang digelar KPU Surabaya, . Eri-Armudji optimistis bisa membawa arek-arek Suroboyo bersaing di pentas dunia.

Eri mengatakan, Surabaya masa depan adalah Surabaya yang berkembang dengan kualitas SDM terbaik serta punya daya saing dan berkontribusi membangun Indonesia. Salah satu kunci masa depan yang sejahtara adalah kualitas pendidikan dan kesehatan. ”Untuk mencapai tujuan itu, kami berkomitmen menyediakan pendidikan dan kesehatan terbaik bagi seluruh Warga Surabaya,” kata Eri.

Dari sisi kesehatan, papar Eri, sejumlah inovasi digeber. Di antaranya adalah menyediakan pelayanan BPJS gratis bagi seluruh warga Surabaya, serta pendampingan dan pemantauan ibu hamil, yang penting menjamin kelancaran persalinan sampai 1.000 hari kehidupan.

”Untuk warga lansia, kami akan menghadirkan fasilitas terbaik. Ada layanan dokter datang ke rumah. Juga Gelang Lansia berisi chip untuk memonitor kesehatan sekaligus berfungsi sebagai tanda pengenal yang dilengkapi GPS, sehingga kesehatan dan keberadaan terus bisa dimonitor oleh keluarga tercinta. Kami percaya, kesehatan adalah hak dan harus menjadi milik semua Warga Surabaya,” ujar Eri.

Dalam bidang pendidikan, Eri bakal melanjutkan pendidikan gratis SD-SMP yang sudah berjalan selama ini, serta akan meningkatkan layanan pendidikan gratis tersebut hingga SMA/SMK. Juga ada beasiswa gratis untuk kuliah bagi pelajar berprestasi.

”Kami juga akan membentuk Akademi Surabaya sebagai pusat pelatihan dan sertifikasi. Tempat ini akan memberi warga Surabaya agar mencari pekerjaan lebih mudah. Kami akan menggandeng perguruan tinggi yang hebat untuk mrwujudkannya. Dengan cara ini, skill Arek-Arek Suroboyo akan meningkat serta para investor dan industri mendapat pasokan tenaga kerja berkualitas,” jelas Eri.

Dengan berbagai program inovasi bidang pendidikan dan kesehatan, Eri optimistis, daya saing SDM Surabaya kan meningkat. ”Manusia yang unggul, tenaga kerja yang produktif, anak-anak yang cerdas dan kreatif, hanya bisa lahir dari jiwa dan raga yang sehat,” paparnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *