Peristiwa

Berawal Dari ‘Pemanis’, Jesslyn Enjoy Nikmati Jadi Konten Kreator

36
×

Berawal Dari ‘Pemanis’, Jesslyn Enjoy Nikmati Jadi Konten Kreator

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Influencer menjadi dream job sebagian orang, selain dianggap dapat menghasilkan uang dengan cepat dan mudah. Influencer juga dapat menikmati kebebasan untuk menentukan waktu kerja mereka sendiri, memilih topik yang mereka sukai.

Tiga bersaudara asal Surabaya ini memilih menjadi influencer dengan topiknya masing – masing. Adalah Steven Setiono, Jesslyn Anastasia dan Felice Setiono yang berkecimpung di dunia media sosial sejak beberapa tahun terakhir.

Jesslyn Anastasia saat ditemui di kediamannya mengatakan sebenarnya Ia sama sekali tidak tertarik dengan dunia konten creator. Ia yang introvert selalu merasa lelah jika harus berhadapan dengan orang banyak terlebih mereka yang belum dikenalnya.

”Pertama diajak koko (kakak laki – laki, red) ngonten, lihatnya pusing, engga berhenti, engga istirahat. Karena aku introvert jadinya capek istilahnya baterai untuk ngomong di depan kamera cepat habis,” ceritanya yang memulai karier dari dunia fashion desaigner dan baking. 

Anak ke dua dari tiga bersaudara ini mengaku diminta untuk menjadi ‘pemanis’ di antara dua saudara kandungnya yang terlebih dahulu terjun di dunia konten creator dan menjadi influencer. “Kalau Koko sana Titi (adik laki – laki, red) kontennya banyak seputar games dan kulineran, nah aku diminta untuk sesekali muncul gitu,” lanjut lulusan LaSalle College Surabaya.

Adik kandung dari Crazy Rich Surabaya Steven Setiono ini mengaku sempat tidak percaya diri berhadapan dengan kamera. Keseharian sebelumnya yang berkutat membuat gaun maupun busana dan belajar baking, membuat Ia nyaman dan minim interaksi dengan orang lain. 

Namun dukungan dari keluarga, khususnya sang mama membuat Ia semakin percaya diri dan nyaman di dunia barunya. “Kalau ada waktu setelah bikin konten, aku me time dengerin musik yoga. Relaxing biar tidak stres karena jujur pernah di posisi itu. Tapi lama lama menikmati dan lebih flexibel. Kalau dulu desain baju ya tidak bisa flexibel,” katanya.

Jesslyn mengaku, Ia dan saudara kandungnya cukup kompak membagi ide untuk membuat konten. Ketiganya memiliki gaya berbeda dalam membuat konten. Ada yang kuliner, gaming, fashion and beauty, akting, lelucon-lelucon hingga seputar kegiatan Crazy Rich Surabayan. “Kami biasanya saling tukar ide atau saling mengisi saat membuat konten,” terangnya.

Kalau sang kakak, Steven Setiono, lebih banyak membuat konten seputar kehidupannya sebagai Crazy Rich Surabaya dan sang adik, Felice Setiono membuat konten tentang makanan, khususnya mukbang maka Pemilik akun instagram @ jesslynanastasias memilih membuat konten tentang fashion and beauty enthusiast.

Berbekal pengalaman sebagai fashion desainer, lulusan Pison Art n Fashion Foundation dan Esmod Course ini sering membagikan tips seputar fashion di akun media sosialnya. Ia juga kerap membagikan tips merawat wajah terutama yang berhubungan dengan aktivitas travelling ke berbagai kota di Indonesia maupun luar negeri.

Ditemui ditempatnya yang sama sang adik, Felice Setiono mengatakan Ia terjun ke dunia konten creator karena ajakan sang kakak saat memulai konten Crazy Rich Surabayan. Seiring berjalannya waktu pemilik akun ig @ felicesetiono  memilih banyak membuat konten seputar makan dalam jumlah banyak atau porsi jumbo. 

“Untuk mengimbangi porsi makan di konten, aku nge gym biar berat badannya tidak naik drastis, dulu pernah naik 20 kilo, secara sehari bisa empat sampai lima kali makan,” ungkap penghobi anime Dragon Ball ini yang dibeli di vvip toys

Sementara sang Kakak Steven Setiono ini mengaku mensupport penuh kegiatan adik – adiknya yang mengikuti jejaknya di dunia per kontenan. Pemilik akun @stevenndut ini tidak segan untuk mengkritik dan memberi saran terkait konten yang dibuat adik – adiknya.(q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *