Berharap Paslon ZR Menang, Bupati Sudian Noor Cetuskan Ide Satu Desa Satu Rumah Tahfiz

BATULICIN (Suarapubliknews) – Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor Urut Tiga, Zairullah Azhar mendapat usulan program satu desa satu rumah tahfiz. Usulan ini, datang dari Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Sudian Noor saat ikut berkampanye di empat desa di Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (07/11).

“Saya meminta Ayahnda Zairullah Azhar, bila terpilih nanti bisa mewujudkan program satu desa satu rumah tahfiz,” ujar Sudian Noor.

Usulan ini pun disambut baik Zairullah Azhar. “Hal ini perlu dilakukan, agar Tanah Bumbu yang dikenal sebagai kabupaten dengan motto Bersih, Syukur, Jujur dan Damai (Bersujud) terus mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Zairullah yang maju di Pilkada Tanah Bumbu 2020 berpasangan dengan calon wakilnya, Muhammad Rusli.

Nantinya, bila program satu desa satu rumah tahfiz ini terlaksana, Zairullah berharap, para orang tua mau mendaftarkan anak atau cucunya untuk mengikuti pendidikan penghafal Al Quran itu.

“Mohon doanya agar program ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Tak hanya Zairullah, masyarakat pun juga menyambut baik program tersebut. Salah satunya Ruminah, warga Kampung Baru.

“Rumah tahfidz ini sangat baik untuk masa depan anak-anak. Selain pendidikan formal, kehidupan religius mereka juga harus semakin meningkat,” ujarnya.

Bahkan, Ruminah juga berharap kepada ayahanda Zairullah agar majelis ta’lim maupun kegiatan keagamaan terus dihidupkan. Termasuk didesa desa di Tanah Bumbu.(q cox, Imran)

Reply