Berharap Pelantikan Bupati dan Wabup Tanbu Terpilih Sesuai Jadwal, Ambo Sakka Tunda Kebijakan Strategis

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) –  Plh. Bupati Tanah Bumbu DR. H. Ambo Sakka, saat memimpin apel Gabungan berharap agenda pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih bisa benar benar digelar sesuai jadwal yakni pada tanggal 26 Pebruari 2021.

“Semoga jadwal ini tak berubah sehingga saya cukup satu minggu aja jadi Plh Bupati di masa transisi ini,” kata DR. H. Ambo Sakka di halaman kantor Bupati. Kelurahan Gunung Tinggi. Senin (22/02/2021)

Oleh karenanya, lanjutnya, kegiatan atau keputusan serta kebijakan yang bersifat strategis sebaiknya ditunda sampai hingga waktu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Kepada seluruh pimpinan SKPD dimohon dalam waktu transisi sedapat mungkin bisa menunda kegiatan yang bersifat strategis sampai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik.” ungkapnya.

Terkait roda Pemerintahan, Plh Bupati meminta kepada seluruh jajaran, khususnya kepada para Camat agar Pemerintahan tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya, sesuai aturan perundang undangan yang berlaku.

“Kita memahami bersama bahwa roda pemerintahan itu tak boleh ada kekosongan ataupun kevakuman. Kerena itu pula seluruh staf hingga pejabat termasuk Camat maupun masyarakat tentu harus tahu bahwa Pemerintahan di Kabupaten Tanah Bumbu tetap berjalan sebagaimana biasa,” paparnya.

“Namun pada dasarnya bukan sekedar mengisi kekosongan tapi hanya sebuah transisi untuk mengantarkan pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih menjadi definitif,” tutupnya. (q cox, Imran )

Reply