Berhasil Sabet 5 Medali Emas, Tim Panjat Tebing Jatim Penuhi Target

PAPUA (Suarapubliknews) – Tim panjat tebing Jawa Timur memenuhi target 5 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Hal ini disampaikan Rachmad Adi Kurniawan, Humas KONI Jatim, yang mengatakan jika emas kelima direbut oleh, Fitria Hartini. Dalam final Fitria bertemu dengan sesama atlet panjang tebing, asal Jatim lainnya.

“Akhirnya, Fitria Hartini dapat emas, setelah Fitria mendapat poin tertinggi dalam laga final di Arena Panjat Tebing, Mimika, Papua,” kata Rachmad panggilan akrabnya ketika dihubungi, Rabu (6/10/2021)

Rachmad menambahkan, Ia unggul atas pemanjat Jatim lainnya, Kharisma Ragil Rakasiwi yang berada di peringkat dua. “Sedangkan peringkat tiga atau medali perunggu diraih atlet Jabar Salsabila,” paparnya.

Menurut Rachmad, pada hari yang sama juga dipertandingkan final nomor lead perorangan putra. Tapi wakil Jatim gagal menyumbangkan medali. “Kendati demikian, Jatim memimpin perolehan medali dengan total 5 emas, 4 perak, dan 1 perunggu,” jelasnya.

Rachmad mengaku bersyukur, karena 5 medali emas yang diraih sebelumnya memang telah diprediksi. “Jadi, hasil itu memang sudah sesuai dengan target kami,” katanya.

Menurut Rachmad, Jatim masih punya peluang untuk menambah koleksi medali emas, yakni dari nomor speed relay serta combined, masing-masing untuk putra dan putri. Pada nomor speed relay di sektor putra, Jatim akan bersaing dengan Jateng, Sumsel, dan Jabar.

“Sedangkan untuk putri, lawan yang dianggap pesaing berat adalah Jateng,” paparnya

Sementara pada nomor combined putri, Rachmad menambahkan Jatim akan bersaing dengan Nusa Tenggara Barat (NTB). “Di combined putra, persaingan akan terjadi sesama atlet Jatim. Jadi peluang kita untuk menambah medali emas terbuka lebar,” terangnya. (q cox, YNS)

Reply