Bersama 6500 Peserta, Gubernur Kasel dan Bupati Tanbu Ikuti Even Jhonlin Ride

BATULICIN (Suarapubliknews) – Tercatat sekira 6500 pesepeda menjadi peserta even Jhonlin Ride, yang datang dari berbagai daerah diantaranya Banjarmasin, Kotabaru dan Tanah Laut bahkan ada yang datang dari Pulau Jawa. Minggu pagi (23/02/20)

“Mereka datang dari berbagai pelosok wilayah, diantaranya Kotabaru, Tanah Laut, Banjarmasin, Balikpapan dan Makasar bahkan dari pulau jawa, dalam hal ini Surabaya, Malang dan Jogya, serta masyarakat setempat selaku tuan rumah” ujar Haris selaku Ketua Panitia Even Jhonlin Ride

Menurut Haris, even ini bukan kompetisi melainkan wujud silaturahmi dengan tujuan Tanah Bumbu sehat bersepeda.

Even Jhonlin Ride kali ini dibagi menjadi 2 (dua) klas, yakni 100 K dengan jumlah 1750 dan untuk 20 K sebanyak 4750 peserta, dengan total hadiah sekitar 500 juta.

Uniknya, even Jhonlin Ride ini tidak ada juara (pemenang 1, 2 dan 3) tetapi penyelenggara telah menyiapkan hadiah 100 medali, 150 unit sepeda gunung yang nilainya Rp.1,5 Juta hingga Rp.24 juta. Ditambah hadiah door price berupa 1 unit sepeda motor bantuan dari pengusaha yakni dari H. Johan

Hadir juga sebagai peserta owner PT. Jhonline Group yakni H. Syamsudin atau yang dikenal dengan panggilan H. Isam, Mantan Bupati Tanbu Mardani H. Maming, mantan Sekda Tanbu Zoelfadli dan masih banyak pejabat yang datang dari propinsi tingkat 1 Kalsel.

Jhonline Ride dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan H.Syahbirin atau paman Birin, didampingi oleh Bupati Tanbu H. Sudian Noor.

Start pertama dimulai pukul 06.00 wib dengan jarak tempuh 100K termasuk H. Isam, yang kemudian disusul Mardani H. Maming di start ke dua bersama ribuan peserta lainnya. (q cox, Imran)

Reply