Jatim RayaPemerintahanPeristiwa

Bersama Pemkot Kediri, Pertamina Buka Layanan Penukaran Tabung LPG 3kg ke LPG non subsidi untuk ASN

66
×

Bersama Pemkot Kediri, Pertamina Buka Layanan Penukaran Tabung LPG 3kg ke LPG non subsidi untuk ASN

Sebarkan artikel ini

KEDIRI KOTA (Suarapubliknews) ~ Pemerintah Kota Kediri melalui Bagian Administrasi Perekonomian bersama PT Pertamina Patra Niaga membuka fasilitas penukaran tabung LPG 3kg ke LPG non subsidi untuk ASN

Kegiatan dilakukam secara paralel di 4 titik lokasi yakni Balaikota Kediri, Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Pesantren dan Kecamatan Kota. Sejak dibuka pendaftaran 7 Agustus hingga 16 Agustus 2023, tercatat ada 204 ASN yang mendaftar.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Administrasi Perekonomian, Tetuko Erwin Sukarno,bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Jawa Timur tanggal 28 Juli 2023 nomor : 510/28486/125.4/2023, perihal penyaluran LPG tabung 3kg kepada konsumen pengguna LPG tertentu.

Selain itu, kegiatan fasilitasi ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi masyarakat yang mampu, khususnya ASN untuk beralih menggunakan Bright Gas, karena elpiji 3kg bersubsidi hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin.

“Adapun dalam surat edaran disampaikan bahwa ASN, karyawan BUMD dan BUMN dihimbau tidak menggunakan LPG 3kg bersubsidi dan beralih ke tabung LPG ukuran lain.”Ucap Tetuko Erwin Sukarno,Jum,at (25/8/2023)

Erwin mengatakan, jika pihaknya juga membuka pendaftaran dan memberikan kesempatan kepada ASN yang hari ini belum mendaftar untuk ikut di gelombang berikutnya, karena melihat animo ASN yang menukarkan tabung hari ini.

“Ini masih awal dan kita coba ukur animo dan kebutuhannya, sehingga jika masih banyak yang berminat, kami akan membuka pendaftaran lagi dan akan mengagendakan untuk gelombang berikutnya,” jelasnya.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian menambahkan,untuk persyaratan penukaran, para ASN wajib menunjukkan kartu ASN Pemerintah Kota Kediri. Lebih lanjut Erwin menjelaskan penukaran tabung elpiji 3 kilogram dengan tabung bright gas dilakukan dengan mekanisme, dua tabung elpiji 3 kilogram bersubsidi bisa ditukar dengan satu tabung bright gas 5,5 kilogram plus isi dengan biaya sebesar Rp 50 ribu.

Kemudian untuk satu tabung elpiji 3 kilogram bersubsidi bisa ditukar dengan satu tabung bright gas 5,5 kilogram plus isi dengan biaya sebesar Rp 200 ribu. Dan satu tabung LPG 3 kilogram dengan satu tabung bright gas 12 kilogram dengan biaya sebesar Rp 204 ribu.

“Melalui kegiatan ini di harapkan para ASN di Pemerintah Kota Kediri memiliki kesadaran dan semangat yang sama untuk mendukung agar LPG bersubsidi bisa tepat sasaran dan betul-betul dinikmati oleh masyarakat miskin yang membutuhkan,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *