Billboard Pasangan Eri Cahyadi-Armuji Kembali Bertebaran, Ada Signal Apa?

SURABAYA (Suarapubliknews) – Menjelang pendaftaran calon Kepala Daerah pada bulan September mendatang, Billboard bergambar pasangan Eri Cahyadi – Armuji kembali marak di berbagai sudut Kota Surabaya. Pertanda apa ini?

Diketahui bahwa Eri Cahyadi saat ini masih aktif menjabat sebagai Kepala Bappeko Surabaya, namun disebut-sebut bisa menjadi penerus pemerintahan Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya.

Sedangkan Armuji, adalah politisi senior PDI Perjuangan Surabaya yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya hingga 2 periode, dan ketua umum ADEKSI (Asosiasi Dewan Kota se Indonesia) thn 2015-2020.

Dan saat ini, Armuji berhasil menduduki kursi anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur dengan suara terbanyak, yang belakangan mendapatkan dorongan untuk menjadi bakal Calon Wakil Walikota.

Disinggung soal kembali munculnya Billboard bergambar dirinya bersama Eri Cahyadi sebagai pasangannya, Armuji menjawab bahwa relawannya yang memasang, sebagai bukti dan semangat yang diberikan warga surabaya kepada dirinya untuk berkompetisi di Pilkada Serentak 2020.

“Aku gurung ngerti Rek, Sabar sik nunggu arahan dan Instruksi Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri). Siapapun yang direkomendasi kita harus patuh,” Imbuh Pria yang akrab disapa Cak ji, saat dihubungi via ponselnya. Jumat (7/08/2020)

Terpisah, salah satu perwakilan dari Kelompok Bumantik, RT, RW, LPMK dan tokoh masyarakat Kota Surabaya ternyata masih bersikukuh menyatakan dukungannya kepada Eri-Armuji .

“Inshaallah penerus Bu Risma bisa amanah seperti beliau , Tidak hanya janji tapi kerja nyata dan teruji,” ujar Achmad Zainuri

Media ini juga berusaha melakukan konfirmasi ke jajaran PDI Perjuangan Kota Surabaya terkait rekom DPP. Namun mendapatkan jawaban jika sampai saat ini belum menerima Rekom Dari DPP.

“Belum Turun, kita tunggu,” Tegas Anas Karno Kepala BP Pemilu. (q cox)

Reply