Bulan Juli Ini, Jhonlin Group Bakal Launching Pabrik Biodisel di Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Jhonlin Group telah membangun pabrik Biodisel di Kabupaten Tanah Bumbu. Direktur PT. JAR Zaprinal Lubis mengatakan, bahwa perusahaan Biodisel di Tanah Bumbu ini merupakan perusahaan terbesar di Kalimantan Selatan selain Kaltim dan Kalteng.

“Perusahaan yang bernaung di bawah Jhonlin Group itu rencananya akan di Lounching pada bulan Juli tahun ini dan Insyaallah akan di resmikan langsung Presiden Joko Widodo,” kata Zaprinal Lubis. Selasa (22/07/2021) Lokasi Pabrik Biodisel Desa Sungai Dua.

Harapan hadirnya Pabrik Biodisel ini, kata Zaprinal Lubis, ekonomi masyarakat bisa bangkit dan menjamin produksi masyarakat itu bisa ditampung. “Yang ada di sini Tandan Buah Segar (TBS) . Dan TBS yang produksi nya dari masyarakat bisa di adobsi lewat PT JAR. “ujarnya.

Dia menambahkan, perusahaan ini memiliki 5 pabrik dengan rata rata kapasitasnya 60 ton perjam.

“Luar biasa dan kita punya rencana pembangunan kebun itu 100 hektar untuk memenuhi kebutuhan biodisel saja. Itu memerlukan CPO sekitar 1600 ton perhari. Itu indentik dengan 6800 PBS perhari.Disisi kapasitas itu mencukupi untuk pabriknya. Cuma masalah nya bahan baku dari kita sendiri masih 30 persen. Untuk minyak goreng masih bikin Jarbi untuk biodisel ini.” paparnya.

Dalam kunjungan Bupati Tanbu dr. HM. Zairullah Azhar ke pabrik Biodisel tersebut orang nomor 1 di Bumi Bersujud ini sangat mengapresiasi kehadiran pabrik ini.

Perusahaan besar Ini akan menjadi kebanggaan di Kalimantan Selatan kerena mana beroperasi nya perusahaan ini diharapkan membuka lapangan kerja bagi warga Tanah Bumbu.

“Semoga saat Louncing nanti Presiden Jokowi hadir di Tanah Bumbu, disisi lain kehadiran beliau akan memberikan dampak positif bagi kemajuan Tanah Bumbu yang sejak lama sudah dicanangkan sebagai kawasan industri,”tutupnya. (q cox, Imran)

Reply