Bupati H.M Zairullah Azhar Buka Acara Musda BKPRMI Ke V Tahun 2021 di Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Musyawarah Daerah (Musda) Ke- V Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) digelar. Acara ini dihadiri Bupati Tanah Bumbu yang sekalgus membuka secara resmi Musda ke V BKPRMI di ruang rapat sekretariat daerah, Kamis 17/06/21.

Kegiatan musda mengusung tema “Aktualisasi peran pemuda remaja mesjid “Kembali Kemesjid” menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah.

Selain Bupati Tanbu acara turut dihadiri Sekretaris Daerah, Ketua BKPRMI provinsi Kalsel, Kepala Kantor kementerian Agama Tanah, ketua BKPRMI Tanah Bumbu dan DBKPRMI Se Tanah Bumbu.

Kepala Bagian Kesra Tanah Bumbu H Akhmad Rozain,S.Ag mengatakan, kegiatan Musda BKPRMI yang ke-V ini, dalam rangka membumikan baca Alqur,an di Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga nantinya tidak ada lagi anak anak di kabupaten Tanah Bumbu yang Buta akan baca dan tulis Alqur,an.

Menurutnya melalui BKPRMI lah yang dianggap memiliki kompeten untuk melakukan pembinaan terhadap kegiatan keagamaan di seluruh wilayah Tanah Bumbu.

“Ini juga merupakan visi misi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu untuk menuju Tanah Bumbu menjadi serambi Madinah,” Kata H Akhmad Rozain.

Sambutan Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar mengatakan. Kedepannya seluruh pesantren akan di kembangkan salah satunya di istana anak yatim pada tanggal 20 nanti kita akan menerima 450 anak yatim, dan target kami yakni sekitar 4000 anak yatim.

“Kami berharap akan suport semua pihak untuk mendukung kegiatan ini, dan bekerjasama dengan seluruh lending sektor terutama Kementrian agama Tanah Bumbu dan BKPRMI,” Kata Zairullah Azhar.

Senada disampaikan Pjs Ketua BKPRMI Tanah Bumbu H Kamaruzaman. Melalui kegiatan musda ini perlu sinergi antara pemerintah daerah dan BKPRMI Tanah Bumbu.

Mengingat Bupati sangat konsen dan berharap kepada BKPRMI untuk sama sama melaksanakan visi misi untuk menjadikan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

“Harapan kami BKPRMI Tanah Bumbu tentunya harus berjalan bersama sama untuk membangun khususnya dibidang keagamaan terkait baca Alqur,an,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply