Bupati Sudian Noor Sampaikan Salam Perpisahan, Begini Kesan Para Camat

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) –Tak berapa lama lagi Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor akan meninggalkan masa jabatannya. Tepatnya tanggal 17 Februari 2021 ini akan digantikan Bupati terpilih dr H. Muhammad Zairullah Azhar.

Salam perpisahan dan kata maaf pun kepada masyarakat terus diucapkan disela kunjungannya dari desa ke desa menjelang detik akhir masa jabatan tersebut.

Namun dengan salam perpisahan, berbalas positif dari bawahannya atas sosok Sudian Noor selama memimpin mulai jadi wakil Bupati hingga menjadi Bupati dalam priode 2016-2021 ini.

“Mulai beliau jadi Wakil Bupati hingga jadi Bupati kami banyak mendapatkan saran dan masukan dari beliau agar dalam Birokrasi harus menjunjung etika, baik adab staf dan adab pimpinan. Sedangkan dalam kehidupan sehari hari kita harus menjaga adab baik kepada orang tua atau kepada anak kecil sekali pun,” kata Camat Simpang Empat H. Samsudin di sela Peresmian Gedung Mahligai Bersujud 2, Senin (08/02/2021). Kelurahan Gunung Tinggi.

Kembali disebutkan H. Samsudin, Bupati mengajak siapapun agar meniru dari pesan Rasullullah yang berarti sebaik baiknya manusia adalah orang yang memberi manfaat buat orang lain.

“Apalah gunanya kalau hidup tidak memberi manfaat buat orang lain, kerena itu kami mengambil makna dalam setiap kegiatan harus didasari pada adab dan etika, semua itu akan terwujud jika kita mengikuti sunnah sunnah Rasullullah,” kata Bupati melalui H. Samsudin.

Hal lain dari pribadi H. Sudian Noor, adalah sosok yang sederhana, cara berpikir nya pun simple namun tepat sasaran tanpa ada hal menyusahkan terhadap pihak manapun dikala memberikan pelayanan.

“Yang beliau pegang dalam pelayanan adalah kalau itu harus dipermudah kenapa harus dipersulit dan kalau punya sikap selalu mempersulit maka suatu saat akan kembali ke diri kita sendiri, “ujarnya.

Senada dikatakan Camat Karang Bintang H. Noor Hidayat. Selain itu, selama kepemimpinannya adalah sesuatu yang luar biasa disaat memberikan motivasi dalam rangka menciptakan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

Sisi lainnya, H. Sudian Noor adalah Bupati yang agamis, tak jarang disela kunjungannya ke Desa, Bupati ini mengajak para bawahannya untuk sholat berjamaah.

Tak hanya itu sejumlah rumah Tahfiz yang dibangun beliau di berbagai Kecamatan merupakan bentuk keperdulian terhadap generasi berikutnya dalam rangka menciptakan generasi Qur ani pada anak anak.

“Kita patut bersyukur ,pengembangan rumah Tahfiz ini akan dilanjutkan Bupati terpilih H. Zairulah Azhar kerena antara dua ini memiliki visi yang sama yaitu peningkatan Tanah Bumbu Bersujud menjadi Serambi Medinah ,tentunya ini hal yang sinergi dalam kontek keagamaan,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply