NasionalPemerintahan

Bupati Tanbu Berharap Masjid Terus Semarak Hingga Jadi Percontohan

18
×

Bupati Tanbu Berharap Masjid Terus Semarak Hingga Jadi Percontohan

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar terus melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan program satu desa satu masjid, Rabu (31/08/2022),

Ditempat berbeda Zairullah menyambangi Masjid Al Mushoffa Desa Saring Sei Bubu, Kecamatan Kusan Tengah dan Masjid Al Hidayah di Desa Batuah Pagatan, Kusan Hilir. Pada kesempatan monev tersebut Bupati Zairullah berkesempatan melaksanakan sholat Magrib berjamaah.

Kehadiran pengasuh Istana Anak Yatim tersebut didampingi Sekda Ambo, para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu, anggota DPRD Tanah Bumbu Hasanuddin, Kades Saring Sei Bubu Basuni.

Dihadapan jemaah Zairullah mengatakan, akan membantu meningkatkan pembangunan masjid yang nampaknya belum selesai.

”Tolong Pak Kades, lampu penerangan masjid ini di tambah, sehingga program ini akan menjadikan Masjid terus Semarak kerena ada lantunan anak anak membaca Al Qur’an” kata Bupati, yang mengaku senang, karena berdasarkan laporan Kades, ada delapan orang anak yang siap tidur di masjid.

Selanjutnya, setelah meninggalkan Masjid Al Mushoffa Desa Saring Sei Bubu, bupati dan rombongan mengunjungi lokasi kedua yakni Masjid Al Hidayah di Desa Batuah Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir. Sebelum memberikan arahan Bupati dan rombongan sholat Isya berjamaah di masjid ini.

Dengan telah terpilihnya Masjid Al-Hidayah Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir, sebagai masjid pembinaan satu desa satu masjid diharapkan akan semakin meningkatkan peran dan partisipasi aktif dalam semua kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.

Selain itu, kontribusi seluruh elemen masyarakat terhadap peningkatan kegiatan satu desa satu masjid menjadi yang utama, dalam mendukung dan membangun Sumber Daya Manusia Qur’ani yang kuat di tengah arus globalisasi.

Selaras dengan visi Bupati Tanah Bumbu yaitu “Membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Mandiri, Religius dan Demokratis” dengan misi “Mewujudkan SDM yang berkualitas, produktif dan berakhlaq mulia.”

“Untuk itu, kami berharap kepada Tim Monitoring dan Evaluasi, agar kiranya dapat melakukan pembinaan dan arahan, agar nantinya program kegiatan memakmurkan masjid menjadi salah satu ciri khas karakter masyarakat Tanah Bumbu,” terangnya.

Sehingga nantinya, kegiatan satu desa satu masjid mampu mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, yang pada akhirnya membawa kebahagian dunia dan akhirat. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *