NasionalPemerintahan

Bupati Tanbu Ikuti Pembekalan Kepemimpinan dari Kemendagri Tentang Kewaspadaan Nasional

11
×

Bupati Tanbu Ikuti Pembekalan Kepemimpinan dari Kemendagri Tentang Kewaspadaan Nasional

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Wakil Bupati berlangsung di ruang DLR , Selasa (31/08/2021).

Bupati Tanah Bumbu dr.H.Zairullah Azhar mengikuti zoom meeting Pembekalan tersebut dengan diawali materi dari Dirjen Strahan Kemhan, Mayjen TNI Dr. rer. pol. Rodon Pedrason, M.A. tentang Kewaspadaan Nasional.

Tujuan pembekalan materi tentang kewaspadaan nasional ini guna membentuk sikap Kepala Daerah dalam hubungannya dengan nasionalisme yang dibangun dari rasa peduli dan tanggung jawab seorang warga negara terhadap kelangsungan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dari suatu ancaman.

Menurut Rodon, ancaman yang dihadapi tidak lagi ancaman tradisional belaka tetapi sudah non tradisional.

“Ancaman itu telah menyeluruh pada semua aspek kehidupan yang menyentuh ranah geografi, demografi, sumber kekayaan alam, ideologi, politik, ekonomi, budaya dan pertahanan.” ungkapnya.

Pemateri lain yang turut mengisi antaranya Dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD, PhD, KEMD., yakni Wakil Menteri Kesehatan RI bersama Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana menjelaskan materi tentang Panel Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

Dilanjutkan narasumber berikutnya yakni Dr. (H.C) Ir. Airlangga Hartato, M.B.A., M.M.T selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI menjelaskan tentang Kebijakan Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19, dan narasumber yang terakhir Drs. Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UMKM RI, menjelaskan tentang Kewirausahaan.

Diketahui, acara Pembekalan Kepemimpinan tersebut diselenggarakan secara virtual dan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 2 September 2021. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *