Bupati Zairullah Azhar Laksanakan Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembagunan Masjid Terapung Tanbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Di hari ketiga selaku Bupati Tanah Bumbu yang baru dilantik kemarin, Zairulah Azhar berkesempatan melakukan seremoni peletakan batu pertama sebagai cikal bakal berdirinya Masjid Terapung di daerah siring Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu

Bupati pertama di Tanah Bumbu ini, menegaskan bahwa pembangunan Masjid Terapung merupakan hasil kerjasama dengan pemerintah daerah.

”Masjid ini dibangun bukan merupakan persembahan salah satu perusahaan dengan pemerintah daerah,” kata Zairullah kepada wartawan usai peletakan batu pertama dan arah kiblat masjid ini, Rabu ( 3/2/2021 ).

Acara peletakan batu pertama Masjid ini sempat terganggu karena cuaca hujan yang turun sejak pagi hari  hingga pelaksanaan kegiatan, namun prosesi tetap dilaksanakan.

Diketahui, Zairullah sebelum menjadi bupati kabupaten Tanah Bumbu untuk kedua kalinya (setelah 10 tahun berlalu), pernah dua kali menjadi anggota Komisi VII DPR-RI yang salah satunya membidangi soal pertambangan.

Untuk itu, Zairullah mengucapkan terimakasih atas peran serta salah satu perusahaan yang ikut berpartisipasi membangunan masjid terapung.

Masjid ini, ungkap Zairullah, ke depannya diharapkan menjadi ikon wisata religius di Tanah Bumbu yang pemeliharaannya akan dianggarkan dana yang bersumber dari APBD Tanah Bumbu.

Hadir pada acara tersebut hadir sejumlah pejabat Pemkab Tanah Bumbu, para alim ulama, dan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DI ) Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Reply