Bupati Zairullah Azhar Lantik 3 Camat, Nama Samsir Kembali Bertahan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan dr. H. M Zairullah Azhar, MS.c melantik 3 Camat untuk wilayah Batulicin, Kuranji dan Kusan Hilir. Rabu (07/04/2021)

Untuk Camat Batulicin, kini dipegang Samsir.SE MAP, yang sebelumnya menduduki Camat Kuranji selama 2 tahun lebih selepas menduduki Camat Sungai Loban sejak tahun 2018. Istimewanya, jabatan Camat untuk Samsir ini adalah amanah jabatan Camat yang kali ketiga, mulai dari Bupati sebelumnya hingga Bupati sekarang

“Alhamdulillah ini adalah kepercayaan dari Bupati yang harus saya laksanakan dengan rasa tanggung jawab demi melaksanakan kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan oleh Bupati untuk menangani sebagian urusan Pemerintah Daerah,” ujar samsir setelah dilantik di ruang Loby Kantor Bupati.

Bagi Samsir, langkah yang terus dilakukan untuk menjalankan tanggung jawab itu adalah mengawal program Bupati Tanah Bumbu dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan usaha mikro serta berbagai pemberdayaan masyarakat di wilayah Kecamatan.

“Langkah yang harus dilakukan untuk mewujudkan harapan Bupati yaitu melakukan koordinasi dengan Dinas terkait terutama menyangkut pemberdayaan masyarakat di wilayah Kecamatan. Termasuk membangun komunikasi terhadap Kelurahan dan Kepala Desa,” ungkapnya.

Namun bagi Samsir, ada peran pemerintahan Kecamatan yang lebih penting bagi masyarakat yakni soal keamanan.

“Pemerintahan Kecamatan terus menciptakan rasa aman terhadap masyarakat serta menjalankan berbagai fungsi kewenangan lainnya,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply