NasionalPemerintahan

Bupati Zairullah Berharap Peran Aktif Kaum Milenial Tanah Bumbu di Pemilu 2024

52
×

Bupati Zairullah Berharap Peran Aktif Kaum Milenial Tanah Bumbu di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanbu mengajak kaum pemuda untuk aktif pada pagelaran kontestasi pemilu 2024 mendatang. Ia menyebut keterlibatan kaum pemuda diharapkan akan membawa pemilu ke arah yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Hal ini Disampaikan Bupati Tanbu melalui staf ahli Bupati Bidang Perekonomian, keuangan dan Pembangunan, Mahriyadi Noor.S.Sos,MA.saat membuka acara pendidikan politik bagi pemuda, khususnya bagi pelajar SMA Negeri 1 dan SMKN 1 Kecamatan Kusan Hulu, Selasa (16/05/2023) di Aula Kantor Kecamatan Desa Binawara.

“Berbagai harapan pada pemilu mendatang harus berjalan baik, aman dan tertib. Untuk itu dibutuhkan kebersamaan dalam menjaga semuanya salah satunya yaitu peranan para pemuda,” katanya

Kemudian, dia menilai keterlibatan pemuda dalam pemilu 2024 akan berperan penting bagi negara Indonesia. Sebab, menurut dia, kaum pemuda merupakan penerus estafet kepemimpinan Indonesia di masa mendatang.

“Keterlibatan dari para pemilih milenial atau pemuda dalam perhelatan pesta demokrasi pemilu mendatang memang menjadi penting karena akan turut serta menentukan bagaimana arah bangsa ke depan,” ujar dia.

Kepala Badan Kesbangpol Tanbu Nahrul Fajeri mengungkapkan, Pendidikan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih , pengembangan etika dan budaya politik guna mengantisipasi berbagai tantangan pemilu dan pilkada tahun 2024.

“Oleh sebab itu, saya meminta kepada golongan muda untuk menggunakan hak pilih pada pemilu 2024 mendatang. dan juga menjaga keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Sambungnya, kalangan pelajar atau pemilih pemula perlu dibekali dengan pendidikan politik karena mereka adalah calon-calon pemilih yang akan memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, para generasi penerus bangsa ini juga merupakan calon-calon pemimpin masa depan.

“Oleh sebab itu, pendidikan politik bagi pemilih pemula juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang politik, demokrasi di kalangan generasi muda atau kaum milenial dalam rangka mewujudkan demokrasi yang baik sehingga partisipasi mereka menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani masing-masing.,” terang dia. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *