Bupati Zairullah dan Wabup M.Rusli Lantik Kepala Desa Pemekaran di Dua Kecamatan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kabupaten Tanah Bumbu kembali memiliki Desa Persiapan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Karang Bintang.

Seiring hadirnya Desa Persiapan itu Bupati Tanah Bumbu dr.H.Zairullah Azhar melantik Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa beserta Sekdes dan perangkatnya. Selasa (03/08/2021).

Dari 3 Pjs. Kades yang dilantik terdiri dari Desa Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat. Kemudian Pjs. Kades Desa Kupang Berkah Hidayah Kecamatan Simpang Empat serta Pjs. Kades Narang Nunggal Kecamatan Karang Bintang.

Ditempat terpisah,Wakil Bupati HM Rusli turut melantik Pjs Kades Pelajau Mulya Kecamatan Simpang Empat.

Disampaikan Bupati, dia melihat semangat warga Desa yang menghadiri pelantikan Pjs.Kepala Sekda beserta perangkatnya dan penuh rasa keyakinan tinggi diharapkan Desa pemekaran ini akan semakin cepat maju dalam pembangunan Desanya serta pelayanan terhadap warganya

‘Semoga apa yang menjadi cita-cita Desa itu dapat terlaksana dengan baik. Majunya pembangunan di Desa harus selaras dengan peningkatan pelayananya.” kata Bupati usai prosesi pelantikan.

Untuk target ke depan terhadap Desa yang dimekarkan ini, Zairullah menjelaskan tentu diawali dengan membangun kantor Desanya. Namun hal lain tentu sudah dianggarkan melalui Dana Desa .

“Jadi tak masalah, tinggal kadesnya menyusun rencana kemudian pesan saya yang paling dasar itu adalah anak yatim, jompo, orang miskin, dan pengangguran, ini harus dicari,” imbuhnya.

Ke depan, tambahnya, akan ada lagi pemekaran sepanjang memenuhi ketentuan dan ada inisiatif dari Desa, kerena itu harus dibutuhkan dalam mempermudah segala pelayanan warga .

Bupati berharap bagi Pjs.Kades yang dilantik dalam menghadapi Pilkades nantinya adalah menghantarkan pelantikan kepala Desa hasil dari pemilihan Kepala Desa secara definitif yang telah dipilih warganya.

“Dalam persiapan ini akan kita lihat kedepannya paling tidak 1 tahun, jadi terkait kesiapan kita tetap butuh kesiapan mereka. kapan siapnya langsung diadakan Pemilihan,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply