Bupati Zairullah Ingatkan Peran Istri ASN Pemkab Tanbu di Puncak Peringatan DWP ke-23

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-23, bertempat di Gedung Mahligai Bersujud, yang mengangkat tema “Membangun wanita cerdas untuk memperkuat keluarga di era digital”. Senin (19/12/2022).

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati H.M Zairullah Azhar, Sekda H. Ambo Sakka, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD, Penasehat DWP Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah dan Ketua GOW Tanbu Suci Anisa Rusli.

Ketua DWP Tanbu Hj. Hasanah Mashude Ambo Sakka, dalam sambutanya mengatakan perayaan HUT DWP ke 23 Tahun 2022 ini merupakan salah satu moment yang sangat bahagia untuk semua Anggota DWP di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan itu, Ia juga meminta para isteri ASN tersebut untuk terus berperan aktif dalam mensukseskan program pembangunan di Tanbu.

Terkait peringatan HUT ke-23 Tahun 2022, banyak kegiatan yang digelar oleh DWP Tanbu seperti Lomba Pidato, Kampanye Gemar Membaca, Bantuan Pensiunan ASN Golongan II, Bantuan Sosial untuk murid berprestasi dan pelajar kurang mampu, Senam Sehat dan Lomba Masak Mie Goreng antar Kepala SKPD.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar, dalam sambutan mengatakan DWP adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan para istri Pegawai Negeri Sipil atau Abdi Negara. Tentunya sangat berperan penting dan menjadi garda terdepan dalam upaya membangun bangsa, seperti dalam hal menurunkan, menekan dan yang paling penting memahami apa itu stunting.

Zairullah berharap kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP Tanbu untuk mengambil peran disegala lini sesuai dengan tupoksinya. Terutama dalam mensukseskan program – program pemerintah daerah dan harus mampu berkolaborasi dengan seluruh unsur yang ada di Bumi Bersujud.

“Saya berharap kepada DWP Kabupaten Tanah Bumbu untuk berperan aktif dan harus mempu berkolaborasi dengan seluruh unsur, sesuai dengan tupoksinya dalam mendukung serta menyukseskan program – program Pemkab Tanbu,” harap Zairullah.

Puncak HUT DWP ke-23 Tahun 2022 tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati yang diberikan kepada Istri dan diikuti oleh pejabat lainnya. (q cox, Imran)

Reply