Bupati Zairulllah Ajak Peserta Rapimnas II LKSA se Indonesia Silaturahmi ke Istana Anak Yatim

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pengasuh Istana Anak Yatim Batulicin, HM Zairullah Azhar menerima kunjungan silaturahmi bersama Peserta Rapimnas ke-2 Pengurus Forum Nasional Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Anak-Anak Yatim Piatu Se-Indonesia. Kegiatan berlangsung di Pendopo Istana Anak Yatim Batulicin, Sabtu (12/03/2022) malam.

Silaturahmi ini menjadi akhir rangkaian dari kegiatan Forum Nasional LKSA di Tanah Bumbu sebelum keesokan harinya para Peserta Rapimnas, akan kembali ke wilayah masing-masing.

Maya, selaku Pengurus LKSA asal Bogor Jawa Barat dalam kesempatan tersebut, mewakili para peserta Rapimnas menyampaikan kesan dan pesannya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) beserta seluruh panitia Fornas Rapimnas yang telah menyambut kedatangan para peserta Rapimnas dengan sangat baik.

Maya, mengaku bahwa kedatangannya menginjakkan kaki di Tanah Bumbu terkhusus di Istana Anak Yatim telah memberikan nilai inspirasi dan motivasi bagi dirinya untuk terus melanjutkan perjuangan terhadap anak-anak yatim.

Untuk itu dirinya berharap ilmu yang dipetik dari perjuangan sosok Abah Zairullah Azhar, Bupati Tanah Bumbu yang juga seorang Pengasuh Istana Anak Yatim agar selalu dilimpahkan keberkahan dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan, Bupati Tanah Bumbu Bapak Zairullah Azhar dimudahkan rezekinya, diberikan usia yang panjang, diberikan keberkahan, dan anak-anaknya menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah,” kata Maya.

Bupati Tanah Bumbu sekaligus Pengasuh Istana Anak Yatim, Abah HM Zairullah Azhar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa anugerah yang diturunkan oleh Allah Swt, melalui Istana Anak Yatim tidak lepas dari Shalawat yang terus dihaturkan kepada Baginda Nabi Muhammad Saw dan doa dari anak-anak yatim itu sendiri. Telah terdata sekitar 3.700 anak yatim di Tanah Bumbu yang merupakan tanggung jawab bersama untuk memikirkan kesejahteraan bagi anak-anak yatim.

Sementara itu, menurut Abah Zairullah, kehadiran pengurus Forum Nasional LKSA dan Peserta Rapimnas di Istana Anak Yatim tersebut juga akan memberikan motivasi kepada anak-anak yatim sehingga diharapkan di masa yang akan datang mereka dapat menjadi orang-orang yang berbakti dan berakhlak bagi bangsa dan agama.

“Tentunya, teman-teman semua di daerah masing-masing juga melakukan perjuangan yang luar biasa demi kepentingan anak yatim, semoga kegiatan ini dapat menjadi dorongan bagi kita dan Allah Swt dapat memberikan kesempatan kita untuk terus berbuat baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Korwil KSAA Jawa Timur Habib Asyk meminta, kiranya Bupati Zairullah berkenan menerima amanah menjadi Ketua Musyawarah Nasional (Musnas) LKSA se-Indonesia.

“Dari hasil Rapimnas tadi, kita sudah sepakati akan digelar Munas LKSA di Sumatera Barat tepatnya di Kota Padang, semoga Munas bisa maju dan jaya,” pungkasnya.

Sedangkan, Bupati pun mengatakan dirinya akan siap membantu menerima amanah demi kelancaran Munas LKSA tersebut, Bupati juga telah menyiapkan fasilitas dengan nomor khusus untuk menjaga silaturrahmi.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt Ketua Umum Fornas LKSA KH M. Syakir Ridho, Sekjen Fornas PSSA H Ahmad Suhari beserta rombongan, peserta Rapimnas, Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, Staf Ahli, Asisten, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala SKPD, Camat, serta tokoh agama, dan keluarga besar jajaran Istana Anak Yatim serta tamu undangan. (q cox, Imran)

Reply