NasionalPemerintahan

Bupati Zairulllah dan DPRD Tanbu Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

40
×

Bupati Zairulllah dan DPRD Tanbu Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar bersama jajarannya menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI.

Rapat Paripurna tersebut di buka Ketua DPRD Tanbu Andrean Atma Maulani, Rabu (16/8/2023) di Gedung DPRD Tanbu.

Hadir Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Perusda, dan lainnya.

Perlu di ketahui Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan jelang HUT RI Ke-78 di ikuti secara virtual oleh jajaran Pemkab Tanbu.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan menyampaikan Indonesia saat ini punya peluang besar untuk meraih Indonesia Emas di 2045. Meraih posisi lima besar kekuatan ekonomi dunia.

“Kita punya kesempatan. Tidak hanya peluang saja, tetapi strategi meraihnya sudah ada, sudah di rumuskan. Tinggal bagaimana Kita mau memfokuskan energi kita untuk bergerak maju atau justru membuang energi untuk hal-hal yang tidak produktif, memecah belah, bahkan melangkah mundur,” ucapnya.

Presiden menambahkan bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030 adalah peluang besar untuk meraih Indonesia Emas tahun 2045.

Ia mengatakan 68 persen adalah penduduk usia produktif. “Disinilah kunci peningkatan produktifitas nasional kita,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *