NasionalPemerintahan

Bupati Zairulllah Kembali Ingatkan soal Program 1 Desa 1 Masjid Menuju Kesuksesan Anak

28
×

Bupati Zairulllah Kembali Ingatkan soal Program 1 Desa 1 Masjid Menuju Kesuksesan Anak

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar mengatakan, jika Masjid adalah rumah Tuhan. Maka sangat afdol kalau anak belajar di tempat suci tersebut, karena di dalamnya akan ada makna dan hikmah di luar nalar manusia.

“Kerena itu program 1 Mesjid 1 Desa yang sudah dijalankan saat ini telah membiasakan anak tidur dimesjid setelah belajar Al Qur an. Disamping itu dalam rangka memakmurkan mesjid, sehingga menjadi ramai dan bergairah untuk belajar Al Qur an,” ucap HM.Zairullah Azhar, saat membuka Musrenbang RKPD di Kecamatan Angsana. Selasa (28/02/2022)

Berkaitan program 1 Desa 1 Mesjid itu, Bupati Tanbu sempat mengungkapkan sebuah apresiasi bahwa Desa Angsana adalah salahsatu Kecamatan di Tanah Bumbu yang terbaik melaksanakan program 1 Desa 1 Masjid.

Semua didasari hasil evaluasi dari SKPD yang terlibat dalam penilaian serta evaluasi selama program berjalan. “Kami berharap Kecamatan ini menjadi percontohan bagi Kecamatan lainnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, program ini memiliki nilai jangka panjang yang berkaitan dengan masa depan anak serta Allah SWT membukakan keajaiban diluar nalar kita .

“Mereka adalah generasi penerus kita, insyaallah ilmu yang mereka dapatkan melalui program ini, insyaallah akan menjadi ladang amal bagi kita semua dan pahalanya terus mengalir,” ucap Bupati.

Pendiri Tanah Bumbu ini pun mengilustrasikan,bahwa didaerah Padang Sumatra barat sana pernah melaksanakan program seperti ini dan keadaan membuktikan ,pada akhirnya anak anak itu menjadi orang sukses.

“Ini diterapkan di Sumatera Barat pada saat Pak Gemawan Fauzi menjadi Bupati di wilayah itu dan hasil sekarang anak anak itu sukses di berbagai bidang termasuk ada yang jadi pejabat di Kementerian,dan semoga di Tanah Bumbu juga demikian,” tutup Zairulllah. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *