NasionalPemerintahan

Bupati Zairulllah Kukuhkan Dewan Pendidikan Tanah Bumbu

35
×

Bupati Zairulllah Kukuhkan Dewan Pendidikan Tanah Bumbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Periode 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Bupati Tanah Bumbu HM. Zairulah Azhar.

Pengukuhan kepengurusan Dewan Pendidikan itu dilaksanakan dalam acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional sekaligus Halal Bihalal, yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Rabu (03/05/2023) pagi.

Kepala Disdik Tanbu Eka Saprudin, menyampaikan bahwa Dewan Pendidikan merupakan mitra Dinas Pendidikan dalam upaya meningkatkan pelayanan pendidikan di Bumi Bersujud.

“Yang nantinya Dewan Pendidikan ini dapat memberikan masukan dan saran kepada kami, kalo mungkin ada hal-hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kami dalam melaksanakan program selanjutnya,” ujarnya.

Ia berharap Dewan Pendidikan dapat bersinergi dengan Dinas Pendidikan dalam membantu penyelesaian persoalan terkait bidang pendidikan, baik dari infrastruktur, Sumber Daya Manusia, dan sebagainya.

Terpisah usai dilantik, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Bakhriansyah, menyampaikan bahwa saat ini terdapat sejumlah tantangan, seperti yang berkaitan dengan komite sekolah.

“Anggaplah kita induk dari komite sekolah, jadi kedepan kita akan turun ke lapangan memberikan pemahaman yang baik kepada komite sekolah,” sebut Bakhriansyah kepada wartawan.

Dikatakan Bakhriansyah, Komite Sekolah bukan hanya sekedar persyaratan untuk mencairkan dana BOS, tetapi komite sekolah juga merupakan fasilitator antara masyarakat dengan kepala sekolah.

Oleh sebab itu, disebutkan bahwa komite sekolah mempunyai peran strategis dalam membantu sekolah, dan tidak dimanfaatkan bagi pihak tertentu untuk memperkaya diri.

Sebagai Dewan Pendidikan, dirinya berharap dapat mengevaluasi dan melakukan pengawasan kepada program pendidikan di Tanah Bumbu.

“Sehingga program yang mengarah kepada sekolah benar-benar merupakan objek vital yang diperlukan, tepat sasaran dan tanpa memandang kepentingan,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *