NasionalPemerintahan

Bupati Zairulllah Lepas Peserta Raimunas XII Tanbu Menuju ke Cibubur

78
×

Bupati Zairulllah Lepas Peserta Raimunas XII Tanbu Menuju ke Cibubur

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr HM.Zairullah Azhar melepas kontingen peserta kwartir Pramuka cabang Tanbu yang akan mengikuti Raimuna Nasional ke XII Cibubur Jakarta Timur.

Pelepasan turut didampingi Sekda Tanbu H.Ambo Sakka serta ditandai dengan penyerahan bendera petaka kontingen diruang rapat Bersujud kantor Bupati. Jum at (11/08/2023)

Ketua harian kwarcab Tanbu sekaligus pimpinan kontingen , Aryanto Sani mengatakan. Ada 41 kwartir cabang Tanbu yang mengikuti berasal dari siswa SMA dan Aliyah sederajat hasil dari seleksi ,serta didampingi tim kesehatan,ketua harian serta andalan cabang.

“Kegiatan berlangsung mulai 14 hingga 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.” ucapnya.

Dia menambahkan,bahwa kontingen Tanah Bumbu ini merupakan ke empat kali sejak tahun 2003 hingga sekarang ini.

“Diharapkan,dengan kegiatan ini akan menambah wawasan para peserta Raimunas dimana dalam kegiatan tersebut mereka dipertemukan kontingen dari Propinsi lain serta perwakilan Pramuka dari negara lain,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanbu sekaligus ketua Mabicab Kwartir Pramuka Tanbu mengingatkan kepada peserta Raimunas untuk menjaga nama baik daerah.

Diapun mengajak kepada peserta untuk selalu meningkatkan rasa kedisiplinan sesuai apa yang termuat dalam dasa dharma Pramuka.

“Kunci dari kesusksesan itu adalah disiplin,namun dimulai dari disiplin sholat tepat waktu,kerena. Kalau melakukan demikian hidupnya akan meraih ada keberkahan serta keberhasilan,” tutup Bupati. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *