Cegah Gelombang Susulan Penyebaran Covid-19, Pemkab Tanbu Kembali Gelar Pembagian Masker

BATULICIN (suarapubliknews.net) – Tim Gugus Tugas Pengendalian dan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Tana Bumbu (Tanbu) kembali menggelar kegiatan penegakan protokol kesehatan Covid-19, dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19 terus. Jum’at (04/12/2020),

Kepala Pelaksana BPBD Tanbu, Eryanto Rais, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penegakan Perbup Nomor 28 Tahun 2020 guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Bumbu.

Melalui kegiatan ini, para pengguna jalan dihimbau mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak mengingat kasus Covid-19 masih terus terjadi.

Pada kesempatan itu juga, Eryanto mengucapkan terimakasih kepada para pengendara yang mematuhi protokol kesehatan yang secara sadar memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Tanbu, Zainal Husni, mengatakan selain memberikan masker kepada pengguna jalan, pihaknya juga memberikan pengarahan pentingnya memakai masker disaat pendemi Covid-19.

“Untuk memutus rantai Covid 19 maka diperlukan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya yaitu memakai masker,” sebutnya.

Selain di wilayah Kecamatan Simpang Empat, secara bersamaan kegiatan ini juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kusan Hilir dengan sasaran pengguna jalan.

Kegiatan ini melibatkan TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Diskominfo, dan Pemerintah Kecamatan dan unsur Muspika setempat.

Untuk jajaran Dinkes, kegiatan hari ini menurunkan petugas dari 5 Puskesmas yakni Puskesmas Simpang Empat, Puskesmas Batulicin, Puskesmas Darul Azhar, Puskesmas Karang Bintang, dan Puskesmas Batulicin 1.

Selanjutnya, kegiatan penegakan protokol kesehatan digelar di wilayah kerja Puskesmas se-Tanbu.

Dari hasil penegakan prokes Covid-19 hari ini, temuan di lapangan, masih ditemukan pengendara tidak menggunakan masker. (q cox, Imran)

Reply