Cegah Inflasi Daerah di Wilayah Kalsel, Gubernur Paman Birin Mulai Turun ke Desa 

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu Dr.Ambo Sakka menyambut kunjungan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Sahbirin Noor dalam rangka kegiatan turun ke Desa (Turdes),di Desa Rantau Panjang Kecamatan Kusan Hilir. Kamis Jumat (03/11/2022) Malam

Selain Sekda, jajaran Pemkab Tanbu dan masyarakat tampak antusias menyambut kunjungan orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah memberikan penghargaan dan terimakasih atas kunjungan Gubernur Kalsel, kerena
apa yang dilakukan beliau adalah sebuah pengejawantahan atau tanggung jawab beliau kepada seluruh masyarakat Kalsel,” kata Sekda mewakili Bupati Tanah Bumbu.

Menurut Sekda, hal ini adalah sebuah impian bersama untuk menjadikan Kalimantan Selatan Babussalam dibawah kepemimpinan Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor.

Di hadapan Gubernur, Sekda Ambo Sakka juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Tanah Bumbu saat ini sedang melakukan implementasi serambi medinah yakni program 1 desa 1 mesjid,maka itu setiap desa diwajibkan untuk membina dan memakmurkan 1 masjid.

“Implementasi menuju Serambi Medinah ini maka didalam mesjid itu ada anak anak yang mengaji dan wajib menginap dalam 5 malam ,dengan harapan,apa yang menjadi cita cita Tanah Bumbu sebagai Bumi Bersujud senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT ,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini menjelaskan tentang persoalan inflasi yang kini menjadi perhatian pemerintah provinsi Kalimantan Selatan atau pemerintah pusat.

Semua berharap, apa yang menjadi persoalan di Kalsel seperti pertumbuhan ekonomi termasuk inflasi bisa diatasi bersama.

“Yang namanya inflasi itu, lombok saja menyumbang inflasi tapi kalau kita semua rajin menanam Lombok maka Lombok tak akan mampu menginflasi atau hal yang mempengaruhi pertumbuhan kita,” tandasnya.

“Makanya kita hari memberikan bibit Lombok di seluruh Kalimantan Selatan atau Kabupaten dan kota yang diawali dari ASN provinsi Kalsel untuk menanam di kantor masing masing yang punya sisa tanah untuk di tanam,”tutupnya.

Sementara itu, dalam rangkaian Turdes Gubernur, diawali penanaman pohon, kemudian penyerah sembako, alat sekolah serta acara khitanan massal. (q cox, Imran)

Reply