Danrem 101 Tanah Bumbu Tutup TMMD ke 114

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 secara serentak resmi ditutup Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito.SE, Rabu (24/08/2022) di halaman kantor Bupati.

“Hari ini saya selaku Dandrem 101 Antasari menutup pelaksanaan TMMD ke 114 di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Dandrem saat menjadi inspektur upacara apel penutupan TMMD.

Lanjutnya, adapun sasaran dari TMMD yang dilaksanakan ini yakni, sasaran pisik berupa pembangunan jalan sepanjang 5 kilometer.termsuk pembuatan jembatan dan rehab musola serta rumah tidak layak huni.

“Harapan kita program tersebut dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu ini kerena didalam pelaksanaan program tersebut juga mendapatkan bantuan Bupati Tanah Bumbu,”ujarnya.

Brigjen TNI Puruwito turut mengapresiasi sinergitas disemua pihak termasuk peran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang sangat luar biasa memberikan bantuan penunjang program TMMD tersebut.

Melihat hasil sinergitas yang dirasakan dalam pelaksanaan ini dianggap luar biasa.terutama program kegiatan TNI yang ada di sini. Termasuk dari Polres,,Poslanal ,Kajari serta seluruh Forkopimda Tanbu.,

Menurut nya semua sangat sinergi dalam membangun Kabupaten Tanah Bumbu secara bersama sama serta bergotong royong dalam rangka satu tujuan bersama dalam rangka meningkatkan daerah ini melangkah maju untuk mensejahterakan masyarakat nya.

“Itu sejalan dengan tujuan pembangunan nasional yaitu mencapai masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.” paparnya.

Dikesempatan itu Bupati H.M. Zairullah Azhar menyampaikan. Program.TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Atasnama pemerintah daerah, saya sampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan pada program TMMD di Bumi Bersujud,” kata Bupati.

Menurut Bupati, program TMMD yang dilaksanakan tersebut bukan hanya pada pembangunan infrastruktur yang menjadi persoalan ditengah masyarakat, tetapi program yang dilakukan juga memberikan edukasi secara langsung kemasyarakat seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyararakat (kamtibmas), penyuluhan narkoba, stunting, dan lainnya.

Oleh karena itu, Bupati berharap program TMMD yang dilaksanakan tahun 2022 ini terus berlanjut dilaksanakan di tahun 2023.

Pemerintah daerah, sambungnya siap mendukung program yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat tersebut, karena program yang dijalankan TNI ini sangat efektif dan jauh lebih cepat penyelesaiannya dilapangan.

“untuk kedepannya program TMMD diarahkan ke desa-desa yang ada diwilayah perbatasan yang akses jalannya belum terbuka, bahkan ada desa diperbatasan yang tidak ada sarana ibadahnya,” tutupnya. (q cox, Imran )

Reply