D’Bikerz Ajak Sunmori Anak Panti Ibnu Sina

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Keceriaan dan kegembiraan tampak diraut wajah puluhan anak dari Panti Asuhan Ibnu Sina yang ikut dalam Sunday Morning Riding D’Bikerz Surabaya di Lapangan Makodam V/Brawijaya.

Ketua D’Bikers, Josef Albert mengatakan pihaknya sengaja kali ini mengajak anak dari Panti Asuhan Ibnu Sina untuk mengenal lebih dekat tentang motor gede dan alutsista yang dimiliki TNI khususnya Kodam V Brawijaya.

“Kami ingin menegaskan bahwa berbagi itu tak harus menunggu momen tertentu tapi bisa kapan saja dan dengan cara sesederhana mungkin. Mengajak mereka ke area car free day Makodam V/Brawijaya, mengenal tentang kami, alutsista dan terakhir Tugu Pahlawan,” katanya.

Menurutnya kegiatan sederhana tersebut tentunya bernilai lebih untuk mereka, bahkan anak – anak laki – laki berkesempatan ntuk merasakan dibonceng oleh para anggota D’Bikerz keliling lapangan Makodam.

“Melihat anak-anak panti asuhan bisa tertawa bersama kami, rasanya membuat hati kami bahagia. Bagi kita mungkin seperti ini liburan biasa, tetapi bagi mereka bisa lebih dari itu,” lanjut Josef.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman menyambut baik inisiatif yang dilakukan para biker yang yang ikut peduli menyemarakkan kegiatan dan program yang digelar Kodam V/Brawijaya.

“Sudah sejak dua bulan lalu kita memanfaatkan lapangan Kodam ini sebagai tempat berkumpulnya masyarakat. Khususnya setiap Minggu pagi, kita gelar car free day, dan masyarakat bisa sepuasnya berolah raga di sini. Ada senam, taman olah raga, dan sebagainya,” jelasnya.

Menurutnya, Lapangan Kodam adalah milik bersama dan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul dan bersosialisai. “Ini juga termasuk bagian dari Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Tujuannya adalah agar TNI dan masyarakat bisa lebih dekat, sesuai motto Bersama Rakyat TNI Kuat,” tutup Arif. (q cox, Tama Dinie)

Reply