Jatim RayaPeristiwa

Debit Air Sungai Brantas Kelurahan Manisrenggo Sedang Tinggi, BPBD Kota Kediri Stop Penyeberangan

35
×

Debit Air Sungai Brantas Kelurahan Manisrenggo Sedang Tinggi, BPBD Kota Kediri Stop Penyeberangan

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri meninjau lokasi penyeberangan Sungai Brantas di Kelurahan Manisrenggo, Kecamatan Kota, saat curah hujan tinggi yang berakibat naiknya debit air. Rabu (24/11/2021)

Menurut keterangan Indun Munaworoh Kepala BPBD Kota Kediri, pihaknya menerjunkan personil untuk melakukan cross check di lokas penyeberangan sekaligus mengimbau kepada warga untuk menunda terlebih dahulu jika ingin menyeberang.

“Lokasi penyeberangan ini menggunakan perahu secara tradisional untuk menghubungkan dua desa di Kota Kediri,” Ucap Mbak Indun-spaan akrab Indun Munaworoh.

Imbuan ini dinilai sangat penting, karena bertujuan untuk keselamatan bersama guna menghindari kecelakaan air bagi para penyeberang, karena di lokasi peneberangan kondisi debit air sedang mengalami kenaikan

“Kami dari BPBD Kota Kediri akan selalu memantau perkembangan situasi di lapangan dan untuk warga agar selalu waspada, karena curah hujan tinggi,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *