Politik

Deklarasi Millenial Pro Jokowi Dihadiri 3.000 Alumni SMA/SMK se Surabaya

13
×

Deklarasi Millenial Pro Jokowi Dihadiri 3.000 Alumni SMA/SMK se Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Terhitung sekitar 3.000 Ribuan alumni SMA/SMK se Surabaya memadati area Mall Surabaya Town Square di Jl Hayam Wuruk Surabaya, Sabtu (02/03/2019)

Terkumpulnya massa dengan jumlah besar ini dalam rangka mengikuti acara Deklarasi Milenial mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden No Urut 01 Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

“Generasi Millenial adalah salah satu generasi yang menjadi bagian keterlibatan dalam Revolusi 4.0 yang dicanangkan oleh Jokowi.” kata Ketua Panitia Deklarasi Millenial Oktavianto Putro atau Oonk kepada sejumlah awak media.

Hadir sejumlah tokoh dalam acara akbar ini diantaranya Jurkamnas Tim Kampanye Nasional Jokowi, M Hanif Dhakiri, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Jurkamda TKD Jokowi Jatim Puti Guntur Soekarnoputri dan Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana serta penggiat Orkhestra, Addie MS.

Tidak hanya itu, relawan pendukung pasangan Jokowi-Maruf bergelar Kstaria Airlangga yang anggotanya para alumni Universitas Airlangga dari berbagai disiplin ilmu juga terlibat dalam acara ini.

“Saya sebagai warga Jawa Timur, merasa keberhasilan Jokowi memimpin Indonesia selama 4 tahun ini saatnya dilanjutkan untuk meraih kejayaan NKRI,” papar Emil Elestianto Dardak dalam orasinya.

Pada kesempatan yang sama, Hanif Dhakiri Jurkamnas TKN memaparkan tentang pilihan akal sehat harus berdasarkan atas beberapa indikator.

“Jika logika akal sehat memilih pasangan capres ada ulamanya, maka pilih KH Maruf Amin. Jika logika akal sehat pada yang memiliki keluarga yang harmonis maka dukung Joko Widodo,” urai Hanif Dhakiri yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Selain menampilkan beberapa orasi, kegiatan deklarasi millenial ini juga menampilkan stand bazaar dari beberapa alumni SMA/SMK se surabaya.

Kegiatan ini digelar hingga malam hari dengan menampilkan beberapa koreografi flashmob generasi millenial mendukung Jokowi, juga beberapa tarian yang dipentaskan oleh generasi millenial surabaya.

“Dukungan millenial Surabaya ini menunjukkan bahwa pemilih pemula dan pemilih muda menjadi fokus garapan serius dalam proses kampanye Jokowi di Jawa Timur,” kata Aven Januar-aster panitia kegiatan deklarasi millenial SMA/SMK Se-Surabaya ini. *Aven Januar juga merupakan   aktifis dari Ksatria Airlangga dari Fakultas Fisip Unair. (q cox)

Berikut adalah cuplikan rekaman videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *