Demokrat Surabaya Sebut 29 DPAC Kembali Dukung Lucy Kurniasari di Muscab 2022

SURABAYA (Suarapubliknews) – Maju sebagai calon ketua menjelang musyawarah cabang 2022, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya menyebut bahwa Lucy Kurniasari (petahana) telah mendapatkan dukungan 29 dari 31 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC).

 Pernyataan ini disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Junaedi di Surabaya, dari 31 DPAC Kota Surabaya sebanyak 29 DPAC Surabaya secara legalitas telah sepakat memberikan dukungan kepada Lucy Kurniasari terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya dan disahkan secara tertulis oleh notaris Surabaya pada 25 Januari 2022.

“Jadi DPC Partai Demokrat telah mengantongi legalitas dari 29 DPAC yang masih solid memberikan dukungan kepada Lucy Kurniasari. Jadi kami minta kepada DPAC Wonokromo dan Wonocolo yang belum memberi dukungan segera bergabung,” ujar Junaedi. Minggu (14/5/2022)

Menurut Junaedi, tidak menutup kemungkinan, ada konsekuensi hukumnya jika di kemudian hari dari 29 DPAC yang sudah bergabung memberikan dukungan pencalonan ganda.  Hal ini, sekaligus menepis adanya kabar 21 DPAC yang telah memberikan dukungan kepada salah satu bakal calon lain.

“Tapi yang jelas surat dukungan secara tertulis dan legal telah mengikat kesepakatan dilakukan kedua belah pihak. Jadi tidak bisa tiba-tiba beralih pencalonan dilakukan secara sepihak,” kata dia.

Junaedi mengatakan menjelang pelaksanaan Muscab Demokrat Surabaya 2022, DPC Partai Demokrat Surabaya masih menetapkan Lucy Kurniasari masih menjadi calon tunggal sebagai Ketua DPC Partai Demokrat yang telah di usulkan kepada DPP Demokrat.

“Jadi sampai saat ini belum ada calon lain yang diusulkan ke DPP tersebut,” ujar dia.

Dia menilai sosok Lucy Kurniasari selama menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, kiprah dalam kerja-kerja politiknya sangat nyata dan dapat dirasakan warga Surabaya.

“Meski keberadaan Bu Lucy menjabat DPR RI dan Ketua DPC Kota Surabaya secara tidak langsung organisasi kepertaian tetap berjalan dengan baik dan optimal. Bahkan di DPC, DPAC dan anak ranting telah melakukan pendidikan politik selama Bu Lucy menjabat di Kota Surabaya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPAC Tegalsari Buchori dan Ketua DPAC Wiyung Didik Budi Santoso juga mengapresiasi kinerja Lucy Kurniasari selama menjabat Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

“Sejak beliau memimpin di DPC kerja politiknya sangat baik dan di rasakan seluruh DPAC Surabaya. Bahkan Bu Lucy selama ini sangat memperhatikan umkm di tingkat bawah. Jadi saya mendukung dirinya maju dan menjadi Ketua DPC Kota Surabaya periode 2022 – 2027,” kata Buchori.

Sebelumnya, Anggota DPRD Surabaya tiga periode Herlina Harsono Njoto, menyatakan jika dirinya juga telah mendapatkan dukungan dari 21 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) yang konon menginginkan adanya perubahan, karena suara Demokrat di Surabaya tergerus dalam dua periode terakhir. (q cox)

Reply