NasionalPemerintahan

Di Hari Pertama Batfest 2022, Omset Total Pedagang UMKM dan PKL Capai Miliaran Rupiah

37
×

Di Hari Pertama Batfest 2022, Omset Total Pedagang UMKM dan PKL Capai Miliaran Rupiah

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Batfest atau Batulicin Festival 2022 yang dibuka oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada Selasa pukul 16.00 wita, ternyata memberi berkah bagi 500 UMKM dan PKL yang berjualan di area Batfest. Omset mereka pada hari pertama yang menampilkan hiburan band Tipe-X mencapai Rp1,5 miliar.

Para UMKM dan PKL dipisahkan lokasi penjualan di arena seluas 12,5 hektare. UMKM yang terdiri dari kuliner, coffee fiseta, fashion, atau asesoris, berada di areal sekitar panggung. Sementara para UMKM terpusat di sekitar arena wahana permainan anak, seperti rumah hantu, komedi putar, tong setan, atau bianglala.

Omset para PKL yang rata-rata mulai berjualan selepas dhuhur bervariasi mulai Rp400 ribu hingga Rp 2 juta.

“Alhamdulillah omset kami kemarin Rp 1 juta,” kata Juandi yang berjualan batagor Bandung, saat ditemui di arena Batfest 2022 pada Rabu (28/12/2022).

Nasrullah yang berjualan gulali dan popcorn mengaku omsetnya Rp400ribu, sementara Anissa yang berjualan angkringan mengumpulkan Rp480 ribu.

Rejeki lumayan ditangguk Siti Mahyati yang berjualan bebakaran.

“Kemarin bawa pulang uang Rp 2 juta lebih dikit,” kata Siti Mahyati sembari tertawa senang.

Jika dirata-rata, maka omset para PKL sekitar Rp800 ribu. Apabila di area Batfest 2022 terdapat 200 PKL, maka total omset PKL mencapai Rp160 juta. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *