NasionalPemerintahan

Di Rakomwil Forsesdasi Kalsel, Zairullah Sebut Tenaga Honorer adalah Ujung Tombak Pembangunan

42
×

Di Rakomwil Forsesdasi Kalsel, Zairullah Sebut Tenaga Honorer adalah Ujung Tombak Pembangunan

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Selaku tuan rumah Rapat Komisariat Wilayah (Rakomwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Kalimantan Selatan (Kalsel). Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, menyampaikan selamat datang di Bumi Bersujud kepada peserta Rakomwil dan sangat mengapresiasi kegiatan Forsesdasi Kalsel yang digelar di Tanah Bumbu ini.

Menanggapi salah satu agenda pembahasan Forsesdasi Kalsel yakni penghapusan status pegawai pemerintah non ASN, Zairullah mengatakan dirinya akan memperjuangkan keberadaan tenaga non ASN mengingat mereka merupakan ujung tombak pembangunan di daerah.

Tenaga non ASN ini punya sejarah dan jasa membangun Tanah Bumbu. Oleh karena itu saya menitip pesan melalui Forum ini nantinya akan mengeluarkan rekomendasi memperjuangkan mereka,” pintanya.
Zairullah menekankan dirinya menilai keberadaan tenaga non ASN masih sangat diperlukan dalam pemerintahan di daerah.
Seperti diketahui,pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan terkait penghapusan honorer per 28 November 2023 berdasarkan amanat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) Nomor 5 Tahun 2014 dan surat edaran bernomor B/185/M.SM.02.03/2022 yang diundangkan pada 31 Mei 2022 lalu.

Meski demikian,Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemerintah menjamin tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) massal untuk tenaga honorer

Sementara itu kegiatan Rakomwil
Forsesdasi Kalsel dihadiri 50 peserta, serta dibuka Gubernur Kalimantan Selatan melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik,H Sulkan.Sabtu (3/06/2023) aula Bersujud Kantor Bupati.. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *