NasionalPemerintahan

Di Upacara Peringatan Hari Pahlawan 7 Pebruari, Bupati Zairullah Pesankan Ini

14
×

Di Upacara Peringatan Hari Pahlawan 7 Pebruari, Bupati Zairullah Pesankan Ini

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 7 Februari, yang digelar di Lapangan 7 Februari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (7/2/2023).

Bupati HM Zairullah Azhar bertindak selaku inspektur di upacara yang digelar pukul 08.30 wita tersebut. Upacara berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan pembacaan sejarah perjuangan pahlawan rakyat Pagatan pada tanggal 7 Februari 1946.

Dalam amanatnya, Bupati Zairullah Azhar mengatakan tanggal 7 Februari merupakan tanggal yang penting dan bersejarah bagi Kabupaten Tanah Bumbu, terkhusus di Pagatan karena merupakan Hari Pahlawan.

Pada peringatan kali ini, sebut Bupati mengangkat tema “Semangat Juang Pahlawan 7 Februari Ciptakan SDM Berkualitas untuk Mewujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah”.

Tema ini mengandung makna bahwa nilai dan semangat kejuangan para pahlawan 7 Februari harus menjadi energi dan semangat baru dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas yang dilandasi dengan nilai kejuangan dan patriotisme dan diiringi dengan nilai religius, sekaligus menyiapkan SDM yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia dalam mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, Zairullah mengajak seluruh peserta upacara mendoakan para pahlawan yang telah berjasa merebut dan mempertahankan kedaulatan negara agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Usai upacara, Bupati bersama jajarannya melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Mattone, Kecamatan Kusan Hilir. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *