Disdagri Tanbu Usul Tambahan SPBU ke BPH Migas untuk 5 Kecamatan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Melalui Dinas Perdagangan Dan Prindustrian, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan usulan kepada ke BPH Migas terkait penambahan SPBU di 5 Kecamatan.

Menurut H. Deni Heriyanto Kepala Dinas Perdagangan dan Prindustrian Kabupaten Tanah Bumbu (Disdagri ) H. Deni Heriyanto, dari 5 Kecamatan itu ada 2 Kacamatan yang saat ini sudah berproses tahap perijinannya yaitu di Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Mantewe.

Dia mengaku jika beberapa hari yang lalu pihaknya melapor kepada Bupati Tanbu bahwa masyarakat sangat membutuhkan SPBU di wilayah Kecamatan Batulicin khususnya daerah perkantoran Gunung Tinggi, karena jalur provinsi ini merupakan akses kantor Pemerintahan, namun belum ada SPBU.

“Kerena itu penggunaan akses kantor pemerintah terutama konsumen untuk mencari SPBU sangat jauh. Bupati berpesan agar diperkenankan ada tambahan 1 SPBU yang masuk wilayah pembangunan SPBU di Kecamatan Batulicin,” Kata Kadisdagri saat rapat koordinasi Klarifikasi penambahan terhubung ke DLR Kantor Bupati Senin (22/03/2021).

“Kiranya ada tambahan SPBU. Kalau itu tidak disetujui kami berharap penambahan SPBU yang di antara 5 Kecamatan itu agar di relokasi ke Kecamatan Batulicin,” paparnya.

Dia menambahkan, dari Kecamatan yang diusulkan bahwa isfratrukturnya dianggap sangat mendukung. Termasuk masyarakat selaku pengguna BBM yang ada sangat dipastikan mendukung atas kesiapan penambahan tersebut.

Sementara itu berdasarkan laporan Biro Perekonomian Propinsi Kalimantan Selatan. Dalam usulan penambahan BBM terdiri dari Kecamatan Mantewe Kecamatan Kusan Hulu ,Karang Bintang Kuranji dan Satui.

Dari usulan itu sendiri ditanggapi oleh pihak BPH Migas Imam Haris menyebutkan,bahwa usulan yang sudah di sampaikan sejatinya harus diketahui kondisi dan kesiapan infrastruktur pendukung ditiap lokasi usulan.

“Apakah ini sudah ada gambaran tentang calon mitra yang akan membangun SPBU di titik tersebut.”kata nya saat mengikuti rakor Virtual penambahan BBM tersebut. (q cox, Imran)

Reply