Diusung PDIP-PAN, Pasangan Kelana-Dwi Siap Perbaiki Sidoarjo

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Pasangan calon (paslon) Kelana Aprilianto-Dwi Astutik resmi mendaftar ke KPU Sidoarjo sebagai Cabup-Cawabup Kabupaten Sidoarjo di Pilbup 2020.

Mas Kelana dan Ibu Dwi datang ke kantor KPU Sidoarjo di Jl. Raya Cemengkalang, sepasang paslon ini diarak oleh ratusan para pendukungnya dengan berjalan kaki di hari pertama pendaftaran dibuka, Jumat (04/09/2020) sore pada oukul 15.25 WIB.

Pada hari pertana pendaftaran Pilbup Sidoarjo 2020 ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Jatim, Khoirul Anam beserta seluruh komisioner Bawaslu Sidoarjo.

Dengan didukung eh PDIP-PAN bearti Pasangan Kelana-Dwi memiliki  jumlah 14 kursi di DPRD Sidoarjo. Selam sesi pendaftaran, Pasangan Laki-laki dan wakilnya Perempuan ini sudah mempersiapkan seluruh persyaratan administrasi pendaftaran hingga aturan-aturan yang diberlakukan.

Mas Kelana mengatakan, apa yang di harapkan sampai 9 Desember berjalan dengan lancar dan bisa menang dan melakukan perbaikan untuk Sidoarjo. Alasan dirinya menggandeng Dwi Astutik sebagai wakilnya disebut melalui proses cukup panjang. “Saya lihat Bu Dwi Astutik pasangan yang ideal untuk kita kerja sama membangun Sidoarjo, lebih baik lagi,” ujar Kelana kepada wartawan.

Sementara sebagai calon wabubnya Kelana, Dwi Astutik saat ini juga merupakan Ketua Forum PAUD Jatim ini mengatakan bahwa, di manapun hidup ia harus semangat berkarya. Ia berharap perempuan Sidoarjo harus dilibatkan dalam pembangunan, dan Sehingga posisi pendidikan sangat penting karena menyiapkan generasi penerus yang bagus.

“Sidoarjo ini sumberdaya manusia (SDM)-nya luar biasa banyak. Untuk itu saya berharap perempuan Sidoarjo harus terlibat dalam pembangunan. Tidak hanya di Surabaya, tapi di Sidoarjo dan di Indonesia, tetap harus berkarya,” tegas pengurus Muslimat NU Jatim ini.

Setelah berkas persyaratan Kelana-Dwi Astutik dinyatakan lengkap oleh KPU pada pukul 19.46 WIB, Paslon Kelana – Dwi mendapat tanda terima.

“Berkas syarat calon dan pencalonan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik dinyatakan lengkap. Dan setelah ini juga kami serahkan surat pengantar cek kesehatan di RS dr Soetomo,” cetus Divisi Teknis Penyelenggaran KPU Sidoarjo, Miftakul Rohmah saat penyerahan tanda terima berkas pencalonan. (q cox, drie)

Reply